Pelatih MU Sampai Berguru ke Sir Alex Ferguson untuk Kalahkan Barcelona di LIGA CHAMPIONS

Man United akan berhadapan dengan Barcelona di Stadion Old Trafford pada Rabu (10/4/2019) waktu setempat atau Kamis mulai pukul 02.00 dini hari WIB.

Pelatih MU Sampai Berguru ke Sir Alex Ferguson untuk Kalahkan Barcelona di LIGA CHAMPIONS
TWITTER.COM/MIRRORFOOTBALL
Pelatih MU Sampai Berguru ke Sir Alex Ferguson untuk Kalahkan Barcelona di LIGA CHAMPIONS. Dua pelatih Manchester United beda generasi, Ole Gunnar Solskjaer (kanan) dan Sir Alex Ferguson. 

Pelatih MU Sampai Berguru ke Sir Alex Ferguson untuk Kalahkan Barcelona di LIGA CHAMPIONS

TRIBUN-MEDAN.com-Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengaku berdiskusi dengan manajer legendaris Sir Alex Ferguson jelang bentrokan melawan FC Barcelona.

Ole Gunnar Solskjaer tak pernah ragu dengan kemampuan Manchester United untuk mengatasi perlawanan FC Barcelonadalam leg pertama babak perempat final Liga Champions.

Man United akan berhadapan dengan Barcelona di Stadion Old Trafford pada Rabu (10/4/2019) waktu setempat atau Kamis mulai pukul 02.00 dini hari WIB. 

Dengan segudang pengalaman saat masih bermain, Ole Gunnar Solskjaer yakin bisa mengarahkan Manchester United ke jalur kemenangan.

"Saya pikir dengan seluruh pengalaman yang saya miliki, termasuk bersua Barcelona, serta memahami kekuatan tim ini, Anda akan senantiasa dapat melihat apa yang bisa dilakukan untuk menghadapi mereka," kata Solskjaer dilansir BolaSport.com dari London Evening Standard.

Menilik dari rekam jejak, Solskjaer bersama Man United pernah dua kali menahan Blaugrana dengan skor identik 3-3, 16 September dan 25 November 1998.

Yakni pada babak grup Liga Champions musim 1998-1999, musim ketika Setan Merah menjadi juara.

Meskipun, dalam pertemuan 25 November 1998, Solskjaer cuma jadi penghangat bangku cadangan Setan Merah.

Saat disinggung mengenai strategi Man United nanti, pria 46 tahun itu mengaku telah berbincang dengan manajer legendaris klub, Sir Alex Ferguson.

Mungkin, Solskjaer berupaya mendapatkan informasi berdasarkan pengalaman Ferguson yang tercatat sembilan kali menghadapi Barcelona.

"Tentu saja saya telah berdiskusi soal Barcelona dengan Sir Alex Ferguson sejak undian diumumkan," kata Solskjaer.

"Namun, pembicaraan tidak terlalu detail," ujar pria asal Norwegia itu menyambung.

Di sisi lain, catatan pengalaman Ferguson membawa Man United menang atas Barcelona memang tidak terlalu mentereng.

Rinciannya, empat imbang, tiga kekalahan, dan sekadar meraih dua kemenangan. (*)

Artikel ini sudah terbit di BolaSport dengan judul Pochettino Justru Kebingungan setelah Tottenham Kalahkan Manchester City 

Editor: Joseph W Ginting
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved