Pemkab Deliserdang Gelar Rapat Anggota Tahunan KPRI Tahun Buku 2018

Rapat Anggota Tahunan (RAT) koperasi untuk tahun buku 2018, Rabu (10/4/2019) di ruang Aula Institut Kesehatan Medistra Lubukpakam.

Pemkab Deliserdang Gelar Rapat Anggota Tahunan KPRI Tahun Buku 2018
TRIBUN MEDAN/HO
Rapat Anggota Tahunan (RAT) koperasi untuk tahun buku 2018 yang berlangsung di ruang Aula Institut Kesehatan Medistra Lubukpakam, Rabu (10/4/2019). yang berlangsung di ruang Aula Institut Kesehatan Medistra Lubukpakam, Rabu (10/4/2019). 

MEDAN.TRIBUNNEWS.com, LUBUKPAKAM - Rapat Anggota Tahunan (RAT) koperasi untuk tahun buku 2018 yang berlangsung di ruang Aula Institut Kesehatan Medistra Lubukpakam, Rabu (10/4/2019).

Acara dimulai dengan pembacaan doa dan laporan pertanggungjawaban pengurus kemudian pembacaan laporan pertanggungjawaban pengawas dan dilanjutkan dengan tanya jawab, saran, maupun kritik hingga akhirnya pengesahan laporan pertanggungjawaban pengurus koperasi tahun buku 2018.

Turut menghadiri pada acara tersebut Kadis Koperasi Kabupaten Deliserdang H. Ahmad Tarmiji SH, Pengurus PKPRI Kabupaten Deliserdang Jepiden Purba, Ketua II Putra Jaya Manalu, SE, Sekretaris I Halim Ritonga, SE, Pengawas KPRI Kabupaten Deliserdang H. Agus Mulyono SH.Msi, beserta seluruh peserta RAT KPRI Pemkab Deliserdang dan undangan yang hadir.

Rapat Anggota Tahunan (RAT) koperasi untuk tahun buku 2018 yang berlangsung di ruang Aula Institut Kesehatan Medistra Lubukpakam, Rabu (10/4/2019). yang berlangsung di ruang Aula Institut Kesehatan Medistra Lubukpakam, Rabu (10/4/2019).
Rapat Anggota Tahunan (RAT) koperasi untuk tahun buku 2018 yang berlangsung di ruang Aula Institut Kesehatan Medistra Lubukpakam, Rabu (10/4/2019). yang berlangsung di ruang Aula Institut Kesehatan Medistra Lubukpakam, Rabu (10/4/2019). (TRIBUN MEDAN/HO)

Pada kata Sambutannya mewakili Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan yang dibacakan oleh Kadis Koperasi Kabupaten Deliserdang H. Ahmad Tarmiji SH menyampaikan "rapat anggota tahunan koperasi pegawai Republik Indonesia (KPRI) Deliserdang tahun buku 2018 yang kita laksanakan hari ini memiliki arti yang sangat penting dan strategis untuk meningkatkan kinerja dan daya saing bagi perkembangan dunia perkoperasian kita yang ada di daerah ini, dan kita patut bersyukur serta mampu menghasilkan keputusan-keputusan penting dan bermanfaat bagi peningkatan kesejahteraan anggota ke depan."

Hal senada juga disampaikan ketua KPRI Pemkab Deliserdang H Zainuddin Mars, yang diwakili oleh Jepiden Purba mengatakan "RAT tahun buku 2018 ini merupakan RAT terakhir dari periode kepengurusan kami yakni 2014 hingga 2018, tiga periode kami dipercaya, dilihat dari perkembangan KPRI Pemkab Deliserdang dapat kami sampaikan secara ekonomi dapat dikatakan berkembang baik, hal ini dapat dilihat dari pertumbuhan aset tahun buku 2018 sebesar Rp. 34.990.477.429, aset tahun buku 2017 sebesar Rp.31.647.390.726, yang berarti pertumbuhan-pertumbuhan koperasi pada RAT tahun buku ini sebesar Rp. 3.343.086.703 yakni 10,56%, atas dasar inilah dapat kami katakan bahwa secara ekonomi KPRI Pemkab Deliserdang telah tumbuh dan berkembang dengan baik, hal ini dilihat dari sudut perkembangan setiap tahunnya.

"Dalam kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan selaku pembina dan seluruh instansi terkait, terutama Dinas Koperasi dan UKM, dekopinda dan PKPRI Kabupaten Deliserdang yang telah banyak memberikan masukan ke arah kemajuan koperasi ini, demikian juga kepada seluruh anggota yang selama tiga periode telah mempercayakan kepengurusan koperasi ini kepada kami, dalam kepengurusan ini tentu saja kemungkinan ada kesilapan kata maupun perbuatan atas nama seluruh pengawas dan karyawan kami mohon agar dapat di maafkan." ucap Jepiden Purba

Dari hasil pemilihan secara akalamasi maka terpilih yaitu Drs. H. Rahmad MAP, sebagai ketua, sedangkan H Agus Mulyono SH. Msi terpilih lagi sebagai Ketua Badan pengawas PKPRI Deliserdang untuk masa priode 2019 s/d 2024, dengan terpilihnya pengurus baru maka dibuat program kerja yang tujuan utamanya untuk meningkatkan kesejahteraan anggota.

Acara diakhiri dengan pemberian hadiah kepada tujuh orang bendahara terbaik yang menyetor tepat pada waktunya tahun 2018, yaitu Dinas Arsip/Persus (Eva Yanti), Bappeda (Ester), BPN (Supriyanto), Dinas Kominfo (Juli), Dinas PMD (Etik Puspita Nigsih), Kecamatan Kuta Limbaru (Salamah), Korpri (Ahmad Nur), serta acara yang di tunggu-tunggu yaitu pencabutan undian Lucky Draw, serta pembagian hadiah, acara tersebut penuh dengan keakraban dan kebersamaan.

Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved