Dua Bulan Jelang Porprovsu, Pegulat-pegulat Medan Fokus Latihan Kekuatan Fisik

Saat ini pihaknya terus mempersiapkan dua puluh atletnya yang akan bertarung pada Porprovsu.

Dua Bulan Jelang Porprovsu, Pegulat-pegulat Medan Fokus Latihan Kekuatan Fisik
TRIBUN MEDAN/CHANDRA SIMARMATA
Para pegulat Pengcab PGSI Kota Medan saat menjalani latihan rutin. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pengurus Cabang Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) kota Medan terus melakukan persiapan jelang perhelatan Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) 2019 yang sudah di depan mata.

Ajang empat tahunan yang menjadi PON nya Sumut itu dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 22-29 Juni 2019 mendatang.

Kepada Tribun Medan, Pelatih atlet PGSI Medan Ronald Siagian mengatakan saat ini pihaknya terus mempersiapkan dua puluh atletnya yang akan bertarung pada Porprovsu. Dua bulan jelang pertandingan, para atlet pun difokuskan untuk semakin meningkatkan kekuatan fisik serta stamina. Mereka adalah Joshua Hutajulu  Dio Rambe Siagian, Gunawan Hutapea, Aldo Simangunsong, Andre Tampubolon, Livin The Pancer Sitorus, Andre Silaen, Almario Naibaho, Ilham Maulana, M Rizky Siregar,  Ahmad Horitsah, Erianto Manullang  Ryan Muktadi (putra). Kemudian Dewi Sartika, Stevani Matondang, Delfina Siregar, Belinda Manalu (Putri).

"Olahraga gulat ini kan olahraga yang gak terukur, tapi fisik bisa diukur, jadi kita harus membangun fisiknya dulu karena memang itu yang kita butuhkan saat ini. Kalau misalnya teknik mereka sudah lebih bisa mendalami masing-masing," ujarnya , Kamis (11/4/2019).

Ronald menuturkan, para atlet Porprovsu saat ini rutin menjalani latihan lima kali seminggu. Nantinya jelang tiga Minggu sebelum Porprovsu para atlet barulah akan lebih intensif berlatih dalam hal penguatan teknik pada pertandingan.

"Kita Senin-Jumat bertempat di Jl Turi Gg Inpres ada SD. Kita di ruangan. Latihannya malam. Pelatihnya tiga, Mangasi Simangunsong, Ronald Siagian, Erwin Sihaloho," terangnya.

Lebih lanjut kata Ronald, pada Porprovsu mendatang pihaknya menargetkan mampu meraih juara umum. Ronald pun optimistis anak asuhnya itu bisa meraih medali sebanyak-banyak nya untuk merebut juara umum. Selaku salah satu pelatih, Ronald pun turut mendorong serta memotivasi para atlet binaanya untuk mampu menorehkan prestasi tidak hanya di tingkat Medan namun juga provinsi dan nasional.

"Target kita sebenarnya di PraPON, bukan di Porprovsu saja," tandasnya.

Sementara itu, diwawancara terpisah, ketua PGSI Medan Mangasi Simangunsong mengatakan 20 pegulat Pengcab Medan yang akan mengikuti Porprovsu 2019 merupakan atlet yang meraih juara pada Porwilsu tahun 2018 lalu. Event tersebut sebelumnya menjadi ajang seleksi bagi para atlet untuk bisa meraih tiket lolos dan berlaga di Porprovsu.

Lebih lanjut kata Mangasi, keduapuluh pegulat binaanya tersebut juga sudah selesai mengikuti tes fisik yang digelar oleh KONI Medan. Pihaknya pun bertekad untuk memberi yang terbaik nantinya bagi kota Medan pada saat perhelatan Porprovsu 2019.

"Kita buat yang terbaik (di Porprovsu), kita buat maksimal, karena langsung jadi promosi degradasi juga untuk PraPON," pungkasnya.

(cr11/Tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved