Isak Tangis Pecah Sambut Empat Jenazah Korban Kecelakaan Bus dari Malaysia

Kedatangan jenazah disambut keluarga yang menunggu sejak pagi. Empat unit Ambulans disiagakan BNP3TKI Medan di Kualanamu.

Isak Tangis Pecah Sambut Empat Jenazah Korban Kecelakaan Bus dari Malaysia
TRIBUN MEDAN/M ANDIMAZ
Empat jenazah korban kecelakaan bus karyawan Malaysia Airlines tiba di bandara Kualanamu Internasional. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Empat jenazah tenaga kerja Indonesia (TKI) yang meninggal akibat kecelakaan bus karyawan Malaysia Airlines di Selangor, Malaysia, tiba di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumut, Kamis (11/4/2019) siang.

Keempat jenazah langsung dibawa ke rumahnya masing-masing untuk dimakamkan.

Jenazah diterbangkan ke Sumut menggunakan pesawat Malaysia Airlines dan mendarat di Bandara Kualanamu sekitar pukul 11.00 Wib.

Kedatangan jenazah disambut keluarga yang menunggu sejak pagi. Empat unit Ambulans disiagakan Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP3TKI) Medan di Kualanamu.

Kasi Perlindungan BP3TKI Medan, Fuad Wahyudi mengatakan bahwa dua dari empat jenazah TKI itu merupakan warga Sumut dan dua lainnya warga Aceh.

Dua TKI asal Sumut yakni Ayu binti Zulkarnaen (22), warga Dusun 4, Desa Pematang Ganjang, Kecamatan Sei Rampah, Serdang Bedagai (Sergai) dan Rosvita Loka Harahap (23), warga Dusun III Paluh Manan, Hamparan Perak, Deli Serdang.

Sementara dua korban lainnya berasal dari Aceh, yakni Azura Afrianti (22) dan Fitri Nurjahari (21).

“Semuanya hari ini dipulangkan, yakni 4 jenazah, 2 dari Aceh, 1 Sergai, 1 Paluh Manan,” kata Fuad Wahyudi, Kasi Perlindungan BP3TKI Medan di Kualanamu.

keempat korban merupakan karyawan perusahaan kargo Malaysia Airlines. Mereka merupakan bagian dari 43 karyawan Malaysia Airlines yang ada dalam bus yang kecelakaan di Selangor, Malaysia, pada Minggu (7/4/2019) malam sekitar pukul 23.30 WIB.

Dalam peristiwa itu, sebanyak 12 orang meninggal dunia termasuk keempat TKI itu.

Halaman
123
Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved