Jelang Pemilu, Pertamina MOR I Apel Siaga Dari Sabang Hingga Natuna

PT Pertamina (Persero) menggelar Apel Siaga untuk mengantisipasi gangguan terhadap sarana dan fasilitas Pertamina

Jelang Pemilu, Pertamina MOR I Apel Siaga Dari Sabang Hingga Natuna
Istimewa
Apel siaga turut digelar oleh Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I yang dipimpin langsung oleh Direktur Pemasaran Korporat, Basuki Trikora Putra. Apel dilaksanakan di Terminal BBM (TBBM) Instalasi Medan Group (IMG) bersama tim manajemen MOR I, pekerja TBBM Medan Group, serta perwakilan Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Medan. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Tujuh hari jelang Pemilihan Umum Presiden dan Legislatif yang ditetapkan pada 17 April 2019, PT Pertamina (Persero) menggelar Apel Siaga untuk mengantisipasi gangguan terhadap sarana dan fasilitas Pertamina. 

Sehingga memastikan keamanan pasokan BBM dan LPG di seluruh wilayah Indonesia.

Apel siaga ini turut digelar oleh Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I yang dipimpin langsung oleh Direktur Pemasaran Korporat, Basuki Trikora Putra. 

Apel dilaksanakan di Terminal BBM (TBBM) Instalasi Medan Group (IMG) bersama tim manajemen MOR I, pekerja TBBM Medan Group, serta perwakilan Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Medan, Rabu (10/4/2019).

Direktur Pemasaran Korporat, Basuki Trikora Putra mengatakan Pemilu merupakan agenda nasional yang harus didukung bersama. 

"Seluruh pekerja Pertamina dan juga mitra kerja baik yang di kantor region maupun area operasional seperti TBBM, Terminal LPG, DPPU serta Lembaga Penyalur agar tetap melakukan kegiatan operasional Pertamina dengan sebaik-baiknya," ujar Basuki.

Pertamina, kata Basuki, juga meningkatkan kewaspadaan dan keamanan melalui koordinasi dengan aparat terkait seperti TNI / Polri. 

"Untuk itu, pekerja Pertamina harus menjaga kesehatan fisik, mental dan lingkungan kerja agar tetap kondusif," katanya.

Selain di TBBM IMG, apel siaga juga serentak dilaksanakan pada Kamis (11/4/2019) di unit operasi Pertamina MOR I dari Sabang hingga Natuna. 

Sebanyak 18 TBBM bersama mitra TNI dan Polri, melakukan apel serupa. Termasuk di wilayah terpencil seperti TBBM Teluk Kabil, TBBM Gunung Sitoli, TBBM Tanjung Uban dan TBBM Simeulue.

Halaman
12
Penulis: Natalin Sinaga
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved