KONI Medan Tes Fisik Atlet Binaan, Eddy Sibarani: Bahan Evaluasi untuk Ikut Porprovsu 2019

Pihaknya juga melakukan tes kesehatan terhadap atlet hasil Porkot Medan 2018 yang juga menjadi atlet binaan KONI lapis kedua.

KONI Medan Tes Fisik Atlet Binaan, Eddy Sibarani: Bahan Evaluasi untuk Ikut Porprovsu 2019
Ketua Umum KONI Medan, Eddy H Sibarani 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Komite olahraga Nasional Indonesia (KONI) kota Medan melakukan tes fisik dan kesehatan terhadap ratusan atlet binaannya yang akan bertarung pada Porprovsu 2019 bulan Juni mendatang.

Ketua umum KONI Medan Eddy H Sibarani mengatakan tes tersebut akan dilakukan selama dua hari yakni hari Rabu dan Kamis tanggal 10 - 11 April 2019.

Selain atlet Porprovsu, pihaknya juga melakukan tes kesehatan terhadap atlet hasil Porkot Medan 2018 yang juga menjadi atlet binaan KONI lapis kedua.

"Atlet binaan ini terdiri atas dua lapis, jadi lapisan pertama atlet yang akan kita ikut sertakan pada Porprovsu, sedangkan lapisan kedua yang dapat kita ambil dari Porkot kemarin," ujarnya kepada Tribun Medan

Eddy menjelaskan para atlet binaan koni medan yang akan bertanding di Porprovsu Juni mendatang merupakan atlet yang berasal dari 14 cabor yang dipertandingkan di Porprovsu. Keempat belas Cabor tersebut adalah Bola voli, sepak bola, drum band, tenis meja, bulu tangkis, catur, biliar, karate, tinju, taekwondo, pencak silat, gulat, atletik, serta angkat berat, besi dan binaraga.

"Jumlahnya sekitar 200 an lebih untuk atlet Porprovsu, dan Porkot juga kurang lebih hampir sama," terangnya.

Lebih lanjut kata Eddy, dalam penyelenggaraan tes fisik dan kesehatan ini, pihaknya bekerjasama dengan STOK Binaguna Medan. Untuk tes fisik ada 10 item yang diuji diantaranya adalah tinggi/berat badan, persepsi kinestetik, lari, shuttle run, standing broad jump, back up 2 menit. Vertical jumo /skipping rope, push up/sit up/pull up, tes aeribic dan Balke, serta bleep test.

Sedangkan untuk tes kesehatan yang para atlet dilakukan uji diantaranya pada darah, tensi, mata dan urin seperti cek kesehatan pada umumnya.

Nantinya Sebagai bantuan untuk meningkatkan semangat latihan dan kualitas kesehatan, Para atlet kata Eddy nantinya juga akan mendapatkan uang transport latihan dan puding

"Atlet binaan KONI Medan dapat itu ditandai dengan uang transport latihan dan ekstra puding," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved