Liga Petanque 2019, FOPI Deliserdang Jaring Atlet Muda untuk Persiapan PON 2024

Event yang juga memperebutkan piala bergilir FOPI Deliserdang ini akan diikuti oleh 29 tim.

Liga Petanque 2019, FOPI Deliserdang Jaring Atlet Muda untuk Persiapan PON 2024
TRIBUN MEDAN/CHANDRA SIMARMATA
Para pengurus FOPI Deliserdang. Pengcab Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Deliserdang akan menggelar Liga Petanque 2019 mulai tanggal 12 April - 3 Mei 2019. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pengcab Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Deliserdang menggelar Liga Petanque 2019 mulai tanggal 12 April - 3 Mei bertempat di Yayasan Pendidikan Citra Harapan, Petcut Sei Tuan.

Event yang juga memperebutkan piala bergilir FOPI Deliserdang ini akan diikuti oleh 29 tim yang terdiri dari atlet-atlet pelajar yang berdomisili di wilayah Deliserdang.

Ketua umum FOPI Deliserdang, Desa Arizona Ginting mengatakan tujuan utama digelarnya event ini sebagai untuk semakin  memperkenalkan olahraga petanque lebih luas lagi di wilayah Deliserdang. Karena itu pihaknya menerapkan liga pada event tersebut memiliki durasi pertandingan yang panjang.

"Ini sudah kita godok dari awal tahun kemarin, jadi kita kabari ke klub yang sudah kita Bina, kita panggil pelatihnya, kita sesuaikan jadwal ternyata dapatnya kita laksanakan di bulan April," ujarnya kepada Tribun Medan, Kamis (11/4/2019).

Arizona menjelaskan, pada Liga Petanque 2019 ini, pihaknya mempertandingkan kelas ganda putra dan putri. Para atlet pelajar yang mengikuti liga tersebut merupakan siswa-siswi tingkat SMP-SMA yang berusia rata-rata 16-17 tahun.

Dari 29 yang ikut mendaftar terdiri 18 tim putra dan putri 11 tim.

"Rencana besok kegiatan kita opening Liga Petanque Deliserdang di YP Citra Harapan Percut. Rencana final kita dibuat di lapangan Dispora Lubukpakam, karena lapangan kita ada disana," terangnya.

Lebih lanjut, kata Arizona, untuk teknikal meeting terkait event tersebut juga sudah selesai dilakukan pihaknya bersama seluruh pelatih Rabu kemarin. Pihaknya pun optimistis bisa sukses menggelar liga petanque tahun.

Dia berharap dengan adanya event ini, ke depan petanque Deliserdang akan semakin berkembang dan menjadi olahraga yang patut diandalkan pada PON 2024.

Nantinya Para juara Liga Petanque 2019 tersebut, selain mendapatkan medali, kata Arizona juga akan diberikan hadiah uang pembinaan.

Halaman
12
Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved