Tulis Copot Kapolda Sumut pada Grup Whatsapp, Yusroh Divonis Sembilan Bulan Penjara

Yusroh disebut secara sah dan meyakinkan dengan sengaja atau dalam keadaan sadar melakukan penghinaan terhadap jabatan seseorang.

Tulis Copot Kapolda Sumut pada Grup Whatsapp, Yusroh Divonis Sembilan Bulan Penjara
TRIBUN MEDAN/MUSTAQIM INDRA JAYA
Muhammad Yusroh Hasibuan, terdakwa pencemaran nama baik Kapolda Sumut mendengarkan nota vonis yang dibacakan majelis hakim di ruang Utama Pengadilan Negeri (PN) Kisaran, Kamis (11/4/2019). Yusroh oleh majelia hakim divonis dengan hukuman sembilan bulan penjara. 

TRIBUN-MEDAN.com, KISARAN - Muhammad Yusroh Hasibuan, terdakwa kasus pencemaran nama baik Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto menjalani sidang dengan agenda pembacaan vonis di Ruang Utama, Pengadilan Negeri (PN) Kisaran, Kamis (11/4/2019).

Dipimpin oleh majelis hakim, Ulina Marbun, Yusroh akhirnya divonis bersalah melanggar Pasal 27 ayat (3) jo Pasal 45 ayat (3) UU No 19 tahun 2016 perubahan atas UU RI No 11 tahun 2018 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Yusroh disebut secara sah dan meyakinkan dengan sengaja atau dalam keadaan sadar melakukan penghinaan terhadap jabatan seseorang.

"Menjatuhkan pidana kepada terdakwa Muhammad Yusroh Hasibuan, dengan pidana penjara selama sembilan bulan," ucap Ulina, Kamis.

Selanjutnya, Yusroh yang ditahan sejak 6 November 2018 akan tetap berada di dalam tahanan sesuai putusan pengadilan tersebut.

Mendengar vonis itu, Yusroh yang dimintai pendapatnya oleh majelis hakim menyatakan pikir-pikir. Hal yang sama disampaikan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Batubara.

"Kami pun pikir-pikir yang mulia," ucap JPU David.

Seakan tak puas dengan vonis yang ia terima, Yusroh pun lantas berteriak saat hendak dibawa oleh petugas pengawal tahanan ke sel tahanan sementara di PN Kisaran.

"Hidup rakyat," teriak Yusroh sambil mengepalkan tangan kanannya ke atas.

Sementara, penasehat hukum Yusroh, Maswan Tamba menyatakan kekecewaannya atas vonis yang diterima kliennya. Meski majelis hakim menjatuhi hukuman kepasa Yusroh dibawah tuntutan JPU.

Halaman
12
Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved