Wakil Wali Kota Hadiri Resepsi Perpisahan Konjen Republik Rakyat Tiongkok Untuk Medan

Wakil Wali Kota Ir Akhyar Nasution, M.Si hadiri acara Resepsi Perpisahan Konjen Republik Rakyat Tiongkok untuk Kota Medan Sun Ang di Kediaman Konjen

Wakil Wali Kota Hadiri Resepsi Perpisahan Konjen Republik Rakyat Tiongkok Untuk Medan
Tribun Medan / HO
Wakil Wali Kota Ir Akhyar Nasution, M.Si hadiri acara Resepsi Perpisahan Konjen Republik Rakyat Tiongkok untuk Kota Medan Sun Ang di Kediaman Konjen Republik Rakyat Tiongkok, Jalan Cut Nyak Dien, Kota Medan, Rabu (10/4/2019) malam. 

MEDAN.TRIBUNNEWS.com, MEDAN - Wakil Wali Kota Ir Akhyar Nasution, M.Si hadiri acara Resepsi Perpisahan Konjen Republik Rakyat Tiongkok untuk Kota Medan Sun Ang di Kediaman Konjen Republik Rakyat Tiongkok, Jalan Cut Nyak Dien, Kota Medan, Rabu (10/4/2019) malam.

Resepsi yang turut dihadiri tokoh-tokoh Tionghoa Kota Medan ini berlangsung sederhana dan penuh dengan suasana keakraban dan kekeluargaan.

Wakil Wali Kota yang saat itu didampingi Asisten Pemerintahan dan Sosial Musaddad dalam sambutannya menyampaikan, selama ini hubungan diplomatik antara Republik Rakyat Tiongkok (RRT) dengan Indonesia berlangsung harmonis. Begitu juga dengan hubungan baik yang selalu dijalin konjen RRT untuk Kota Medan dengan Pemko Medan. Ditambah lagi, kesejarahan Kota Medan dengan Masyarakat Tionghoa juga menjadi modal dalam menjalin tali persaudaraan.

“Kehadiran Konsulat Jenderal (Konjen) RRT Bapak Sun Ang selama ini tentunya memberikan banyak memberikan kontribusi terhadap pembangunan di Kota Medan. Masyarakat Tionghoa di Kota Medan sendiri sejak dahulunya telah memberikan kontribusi positif di Kota Medan,” ujar Wakil Wali Kota.

Lebih lanjut Wakil Wali Kota menyampaikan, rotasi antar pejabat diplomatik merupakan sesuatu hal yang lumrah dan wajar. Hal ini merupakan bagian dari peremajaan dan penyegaran, baik hubungan diplomatik antara wilayah maupun bagi pejabatnya sendiri. Untuk itu, Wakil Wali Kota, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada konjen RRT Sun Ang atas persahabatan dan hubungan kerja yang baik selama berada di Kota Medan.

Akhyar juga berharap Kota Medan memberikan kesan yang mendalam di hati Sun Ang dan keluarga.

“Saya mengucapkan terima kasih atas persaudaraan yang telah terjalin diantara kita pribadi dan dalam hubungan kerja. Semoga Kota Medan memberikan kesan yang mendalam dihati Bapak dan keluarga, dan Kota Medan selalu terbuka kepada Bapak dan Keluarga untuk datang kembali kesini,” ucapnya.

Disamping itu, Wakil Wali Kota juga mengucapkan selamat bertugas ditempat yang baru kepada Sun Ang. Wakil Wali Kota juga menyelipkan doa dan harapannya semoga Sun Ang dapat meraih kesuksesan pada jabatan selanjutnya serta persaudaraan dapat terjalin baik dimana pun berada.

“Selamat dan sukses kepada Bapak Sun Ang dan keluarga, serta selamat menjalani jabatan yang baru nantinya. Saya berharap hubungan yang telah terjalin ini dapat terus kita pelihara hingga dimasa mendatang,” pungkas Akhyar.

Sementara itu, Konjen RRT Sun Ang mengucapkan terima kasih kepada Pemko Medan karena selama bertugas menjadi Konjen RRT untuk Kota Medan telah menjadi mitra yang baik dan selalu menerima dengan tangan terbuka.

“Terima kasih atas penerimaan yang selama ini Pemko Medan dan warga Medan berikan kepada saya selama bertugas disini, semoga kita semua sukses,” ucapnya.

Pada kesempatan ini, Wakil Wali Kota memberikan cinderamata berupa plakat berukirkan Istana Maimun dan diterima dengan senang hati oleh Sun Ang. (RF)

Editor: Ryan Nur Harahap
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved