Cegah Kebocoran Retribusi, Dishub Asahan Beri Honor Petugas Parkir

Pemberian honor itu bertujuan untuk mencegah kebocoran anggaran, sehingga dapat merealisasikan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Cegah Kebocoran Retribusi, Dishub Asahan Beri Honor Petugas Parkir
Tribun Medan/Royandi Hutasoit
Foto Ilustrasi: Petugas parkir sedang merapikan kendaraan. 

TRIBUN-MEDAN.com, KISARAN - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Asahan memberikan honor kepada 83 petugas parkir resmi yang berjaga di sejumlah kawasan di Kisaran, Kabupaten Asahan.

Kepala Dishub Asahan, M Yusuf menjelaskan para petugas parkir resmi itu mendapatkan honor Rp 500 ribu per bulan.

Pemberian honor itu bertujuan untuk mencegah kebocoran anggaran, sehingga dapat merealisasikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang ditargetkan Pemkab kepada Dishun Asahan sebesar Rp 1 miliar.

"Honor diberikan untuk menertibkan agar tidak terjadi pungutan liar (Pungli) yang dapat meresahkan masyarakat Asahan. Sehingga setoran melalui retribusi parkir dari lapangan dapat tertampung sepenuhnya untuk PAD," kata Yusuf, Jumat (12/4/2019).

Yusuf pun berharap setelah mendapatkan honor itu para petugas parkir tidak lagi mengambil hasil retribusi parkir yang mereka dapatkan dari pengendara roda dua maupun roda empat dilapangan.

Yusuf juga menyampaikan kepada masyarakat, apabila masih menemukan petugas parkir dilapangan yang tidak menggunakan identitas resmi dari Dishub Asahan, agar segera dilaporkan.

Selanjutnya Dishub Asahan akan berkordinasi dengan Polsek Kisaran Kota untuk menindak tegas setiap oknum yang menyalahgunakan identitas juru parkir resmi.

"Kalau ada yang menyalahgunakan identitas petugas parkir, segera laporkan ke kami. Biar kami laporkan ke pihak kepolisian" ungkapnya.

Sementara itu, ketika Tribun Medan menyusuri jalanan di Kota Kisaran, tidak semua petugas parkir mau terbuka mengenai adanya pemberian honor dari Dishub Asahan.Bahkan ada yang sama sekali tidak mau berkomentar tentang hal tersebut

"Ada, tapi nggak tentu tanggal berapa kami terima. Bulan lalu ada terima, bulan ini juga ada," kata petugas parkir yang biasa berjaga di Jalan Imam Bonjol (Mode Fashion).

Ketika ditanya mengenai besaran nominal yang diterima setiap bulannya, para petugas parkir itu menolak memberikan bocoran.

"Adalah, pokoknya ada," ucapnya sembari tersenyum.

(ind/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved