Diberhentikan dari Ketua Bawaslu Pematangsiantar Sepriandison Saragih Bersumpah Bukan Kader Demokrat

Sepriandison mengungkapkan banyak ketidakseimbangan putusan DKPP dalam memproses kasus dugaan Sepriandison sebagai pengurus Partai Demokrat Siantar

Diberhentikan dari Ketua Bawaslu Pematangsiantar Sepriandison Saragih Bersumpah Bukan Kader Demokrat
Tribun Medan / Tommy Simatupang
Diberhentikan dari Ketua Bawaslu Pematangsiantar Sepriandison Saragih Bersumpah Bukan Kader Demokrat. Ketua Bawaslu Kota Siantar Sepriandison Saragih saat ditemui di Jalan Surabaya Kota Pematangsiantar, Jumat (12/4/2019).   

Diberhentikan dari Ketua Bawaslu Pematangsiantar Sepriandison Saragih Bersumpah Bukan Kader Demokrat

TRIBUN-MEDAN.com- Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Pematangsiantar Sepriandison Saragih masih tidak terima dengan keputusan majelis hakim Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) yang menyatakan diberhentikan sebagai anggota Bawaslu Siantar.

Sepriandison mengungkapkan banyak ketidakseimbangan putusan DKPP dalam memproses kasus dugaan Sepriandison sebagai pengurus Partai Demokrat Siantar.

Sepriandison meragukan keputusan DKPP yang hanya berlangsung dua kali. Sepriandison mengatakan selama persidangan alat bukti pembelaan yang diberikan tidak pernah disahkan oleh majelis DKPP.

Alat bukti itu yakni menyatakan keberatan dimasukkan ke dalam pengurus Demokrat Siantar tahun 2017. Sepriandison berencana melakukan gugatan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN). Ia juga akan melaporkam putusan ini ke majelis kode etik DKPP RI.

"Terkait dengan putusan DKPP. Saya mengajukan keberatan apa yg diputuskan DKPP. Apa pun putusan itu subjektif tidak objektif. Pemeriksaan yang dilakukan pertama, pemeriksaan hanya dilakukan dua kali dan langsung diputuskan. Yang kedua, selama persidangkan tidak pernah dipertimbangkan keberatan dan bukti saya. Ini ada apa?,"katanya di Jalan Surabaya Kota Pematangsiantar, Jumat (12/4/2019).

Bahkan, Sepriandison bersumpah demi Tuhan tidak pernah sekalipun ikut sebagai pengurus Demokrat Kota Pematangsiantar.

Sepriandison Saragih (batik) diberhentikan DKPP sebagai Ketua Bawaslu Kota Pematangsiantar, Rabu (10/4/2019).
Sepriandison Saragih (batik) diberhentikan DKPP sebagai Ketua Bawaslu Kota Pematangsiantar, Rabu (10/4/2019). (TRIBUN MEDAN/HO)

Ketua Bawaslu Siantar Diberhentikan, Demokrat Siantar Sebut Sepriandison Bukan Pengurus Partai

Tukang Las Menyesal setelah Terancam Hukuman Mati karena jadi Kurir 64 Kilo Sabusabu

Sandiaga Uno Terharu UAS Dukung Prabowo: 2 Hal Sangat Menyentuh Hati Saya

Ia mengaku kecewa majelis hakim DKPP tidak memanggil pihak terkait yakni Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Pematangsiantar.

"Saya tidak pernah terdaftar dan menyuruh menjadi kader demokrat. Dalam persidangan tidak ada inisiatif memanggil pihak terkait. Saya anggap majelis pemeriksa DKPP RI tidak profesional dalam memeriksa memutus persoalan saya ini. Demi Tuhan saya tidak pernah menjadi pengurus partai demokrat," ujarnya seraya mengaku hanya sebagai konsultan hukum Demokrat Siantar.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Pematangsiantar Togar Sitorus menyatakan bahwa Sepriandison Saragih bukan pengurus partai.

Halaman
12
Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved