Kabag Umum KPUD Karo Sebut Distribusi Logistik Ke Kecamatan akan Dikirim H-3

Kalau logistik kita susah lengkap semuanya, surat suara sudah selesai dilipat, dan kotak juga sudah dirakit.

Kabag Umum KPUD Karo Sebut Distribusi Logistik Ke Kecamatan akan Dikirim H-3
TRIBUN MEDAN/M NASRUL
Petugas menyusun logistik Pemilu 2019, di Gudang KPUD Karo, Jalan Selamat Ketaren,Kabanjahe, Jumat (12/4/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, KABANJAHE - Pemilihan umum (Pemilu) serentak 2019, kini tinggal menghitung hari lagi.

Tepatnya pada Rabu (17/4/2019), seluruh masyarakat Indonesia yang telah terdata di dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), akan memberikan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang telah ditentukan.

Menanggapi hal ini, tentunya Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai penyelenggara Pemilu, harus sudah mempersiapkan segala keperluan pada hari pemungutan suara. Persiapan yang dimaksud, adalah pendistribusian logistik yang dibutuhkan di TPS.

Kepala Bagian Umum KPUD Karo Jon Sikumbang, mengungkapkan untuk suplai logistik dari pusat pihaknya sudah lengkap.

Dirinya menyebutkan, mereka sedang melakukan penyusunan surat dan kotak suara yang akan dikirimkan ke masing-masing daerah pemilihan.

"Kalau logistik kita susah lengkap semuanya, surat suara sudah selesai dilipat, dan kotak juga sudah dirakit. Saat ini tinggal penyortiran surat suara untuk masing-masing Dapil dan penyusunan di gudang," ujar Jon, saat ditemui di Gudang KPUD Karo, Jalan Selamat Ketaren, Kabanjahe, Jumat (12/4/2019).

Jon mengatakan, untuk pendistribusian logistik ke seluruh kecamatan, pihaknya akan mulai mengirimkannya pada H-3 sebelum pencoblosan, tepatnya pada Minggu (14/3/2019) mendatang. Dirinya menyebutkan, alasan tersebut dikarenakan pihaknya masih menyelesaikan penyusunan di gudang.

"Nanti rencananya minggu akan kita lepas, didampingi juga dari pemerintahan, serta Bawaslu Karo. Selain itu, pada saat pendistribusian akan dikawal oleh petugas dari Polres Tanah Karo. Jadi kita maksimalkan tiga hari sudah selesai," ucapnya.

Pada saat pendistribusian, Jon mengungkapkan pihaknya menggunakan 10 mobil jenis truk cold diesel untuk mengangkut seluruh logistik. Dirinya menyebutkan, untuk sistem pendistribusiannya akan didahulukan lokasi kecamatan-kecamatan yang paling jauh dari Ibukota Kabupaten Karo.

"Iya nanti hari pertama suplainya kita dahulukan kecamatan-kecamatan yang paling jauh. Memang kita prioritas dulu untuk wilayah terjauh seperti Kecamatan Laubaleng, Mardingding, Juhar dan Tiga binanga. Nantinya di sana akan diterima oleh PPK dan mereka yang akan menyebarkan ke seluruh wilayahnya," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved