Pamit ke Jurnalis, Zainuddin Mars Sebut Dipilih jadi Wakil Bupati Deliserdang karena Dekat Wartawan

Pertemuan itu digelar di rumah dinasnya yang ada di Kompleks Perkantoran Bupati Deliserdang dan dihadiri lebih dari 100 orang pers.

Pamit ke Jurnalis, Zainuddin Mars Sebut Dipilih jadi Wakil Bupati Deliserdang karena Dekat Wartawan
Tribun Medan /Indra Gunawan
Pamit ke Jurnalis, Zainuddin Mars Sebut Dipilih jadi Wakil Bupati Deliserdang karena Dekat Wartawan. Wartawan mengajak Wakil Bupati Deliserdang, Zainuddin Mars dan Kadis Kominfo Deliserdang berwefie usai acara temu ramah di rumah dinasnya Jum,at, (12/4/2019). 

Pamit ke Jurnalis, Zainuddin Mars Sebut Dipilih jadi Wakil Bupati Deliserdang karena Dekat Wartawan

TRIBUN-MEDAN.com- Hari terakhir masuk kantor Wakil Bupati Deliserdang, Zainuddin Mars memilih untuk bertemu dengan para insan pers yang ada di Kabupaten Deliserdang Jum,at, (12/4/2019).

Pertemuan itu digelar di rumah dinasnya yang ada di Kompleks Perkantoran Bupati Deliserdang dan dihadiri lebih dari 100 orang pers.

Karena begitu dekat dengan para pers saat itu banyak pers yang sedih karena kemungkinan akan jarang kembali bertemu dengannya.

Saat memberikan kata sambutan banyak hal yang diucapkan Zainuddin. Ia menyebut sengaja membuat pertemuan ini lantaran menganggap pers adalah salah satu pihak yang membuat namanya banyak dikenal orang.

Hal ini lantaran sebelum menjadi Wakil Bupati dua periode ia merupakan Kepala Badan Informasi, Komunikasi dan Telematika atau yang sekarang sudah menjadi Dinas Kominfo.

"Insan pers adalah bagian dari diri saya karena saya bisa dikenal masyarakat dan jajaran pemerintah karena memiliki hubungan yang luas. Ini dibuktikan dengan dimuatnya aktivitas saya dan saya pun semakin dikenal. Selain mengucapkan terimakasih kepada kalian semua saya juga memohon maaf kalau saya punya kesalahan dan kehilafan," ujar Zainuddin.

Wakil Bupati Deliserdang H Zainuddin Mars yang akan mengakhiri masa tugasnya, berpamitan pada apel gabungan bersama ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Deliserdang ditandai dengan acara salam-salaman, Senin (8/4/2019) di halaman Kantor Bupati Deliserdang.
Wakil Bupati Deliserdang H Zainuddin Mars yang akan mengakhiri masa tugasnya, berpamitan pada apel gabungan bersama ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Deliserdang ditandai dengan acara salam-salaman, Senin (8/4/2019) di halaman Kantor Bupati Deliserdang. (TRIBUN MEDAN/HO)

Akhiri Masa Tugas, Zainuddin Mars Pamit kepada Seluruh Jajaran ASN Pemkab Deliserdang

Jelang Pensiun dari Wakil Bupati Deli Serdang, Zainuddin Mars Diminta Bupati Mengabdi di BUMD

 Jelang Purna Tugas Zainuddin Mars Bernostalgia di Dinas Kominfo, Bangga Meja Kerja Masih Terawat

Paus Fransiskus Tiba-tiba Menunduk dan Cium Kaki Pimpinan Sudan Selatan, TONTON VIDEO. .

Menggunting Kemiskinan Melalui Pendidikan Bersama Sofyan Tan

Menggunakan Seragam Lengkap Remaja Cantik Tunggangi Kuda ke Sekolah, Dipuji Orang Terkenal

Ketika itu ia juga sempat menceritakan bagaimana awal mulanya ia bisa dipilih oleh mantan Bupati Almarhum Amri Tambunan menjadi Wakil Bupati.

Hingga kini ia mengaku masih belum tahu mengapa dari sekian banyak orang yang dikenal Amri bisa dirinya yang kemudian dipilih untuk mendampingi.

Wakil Bupati Deliserdang, Zainuddin Mars ketika memantau bagaimana pelayanan di kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Deliserdang Senin, (1/4/2019).
Wakil Bupati Deliserdang, Zainuddin Mars ketika memantau bagaimana pelayanan di kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Deliserdang Senin, (1/4/2019). (TRIBUN MEDAN/Indra Gunawan)

Dirinya hanya bisa menebak-nebak kalau Amri memilihnya lantaran dekat dengan pers dan bisa membantu menjelaskan kebijakan yang dibuat dan menginformasikan kemedia untuk selanjutnya diketahui oleh masyarakat luas.

Suami Istri Alami Luka Bakar Lebih 50 Persen Akibat Ledakan di Jalan Kruing Medan

Dukung Pemilu 2019, PLN Siap Jaga Kehandalan Pasokan Listrik

Gubernur Edy Minta Musrenbang Dibubarkan karena Cuma Dihadiri Segelintir Pejabat: Seperti Ecek-ecek

Anissa Pohan Mengaku Dapat Perlakuan Tak Menyenangkan di Imigrasi Singapura

"Makanya terimakasih saya ucapkan kepada pers ini. Awal pertama kali ditawari itu saya dan pejabat lain sedang mendampingi Pak Amri kunjungan kerja di Hamparan Perak. Waktu itu sudah sore, dan hanya ada saya, pak Amri dan Faisal (mantan Kadis PU) di meja. Dibilang sama Pak Amri, Zai siap-siap ya dampingi saya?. Karena sudah sore ya saya tanya mau ke mana lagi rupanya kita pak? Dibilangnya dampingi saya di Pilkada. Itulah saya bilang maksud bapak jadi wakil? karena katanya ia saya terkejut juga. Takut saya karena saya pasangannya nanti jadi kalah pak Amri yang incumben," kata Zainuddin.

Karena takut mengecewakan ia pun mengaku sempat menolak tawaran itu bahkan sempat meminta pendapat dari empat orang ustad dan beberapa pejabat lain. Ia menyebut tawaran itu sempat membuatnya susah tidur hingga tiga hari tiga malam.

Jelang Purna Tugas Zainuddin Mars Bernostalgia di Dinas Kominfo, Bangga Meja Kerja Masih Terawat . Wakil Bupati Deliserdang H Zainuddin Mars melakukan kunjungan kerja membagi-bagikan kunci bedah rumah yang layak huni kepada 65 warga masyarakat  di Lubukpakam, Kamis (14/3/2019), yang dipusatkan di Depan Kantor Desa Tanjung Garbus I Kecamatan Lubukpakam.
Jelang Purna Tugas Zainuddin Mars Bernostalgia di Dinas Kominfo, Bangga Meja Kerja Masih Terawat . Wakil Bupati Deliserdang H Zainuddin Mars melakukan kunjungan kerja membagi-bagikan kunci bedah rumah yang layak huni kepada 65 warga masyarakat di Lubukpakam, Kamis (14/3/2019), yang dipusatkan di Depan Kantor Desa Tanjung Garbus I Kecamatan Lubukpakam. (TRIBUN MEDAN/Indra Gunawan)

Diberhentikan dari Ketua Bawaslu Pematangsiantar Sepriandison Saragih Bersumpah Bukan Kader Demokrat

Edy Rahmayadi Sebut Kepala Daerah Kampungan Bila Berpihak kepada Calon Presiden

Tukang Las Menyesal setelah Terancam Hukuman Mati karena jadi Kurir 64 Kilo Sabusabu

Sandiaga Uno Terharu UAS Dukung Prabowo: 2 Hal Sangat Menyentuh Hati Saya

Karena saat itu Amri Tambunan tidak mau maju kembali jika tidak bersamanya akhirnya Zainuddin Mars pun bersedia untuk maju mendampingi.

Ia menyebut tanpa mengeluarkan biaya sedikit pun kemudian ia dan Bupati Amri pun mendaftar ke KPU diakhir-akhir pendaftaran di KPU.

Saat itu Zainuddin maju mendampingi Amri diperiode terakhir. Amri merupakan abang kandung Bupati Ashari Tambunan saat ini. Masa jabatan Ashari dan Zainuddin akan berakhir pada Minggu, (14/4/2019) mendatang. (dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved