Penerbangan Sibisa Ajibata-Nias Mulai Beroperasi, Segini Harga Tiketnya

Murphy Sitorus mengatakan pengoprasian lapangan terbang ini untuk mendukung Pariwisata di KSPN Danau Toba.

Penerbangan Sibisa Ajibata-Nias Mulai Beroperasi, Segini Harga Tiketnya
TRIBUN MEDAN/IST
Penerbangan rute perintis Sibisa Kecamatan Ajibata, Tobasa menuju Binaka Gunung Sitoli Nias mulai beroperasi Jumat, (12/4/2014). 

TRIBUN-MEDAN.COM, SIBISA-Penerbangan rute perintis Sibisa Kecamatan Ajibata, Tobasa menuju Binaka Gunung Sitoli Nias mulai beroperasi Jumat, (12/4/2014).

Kepala Dinas Pariwisata Tobasa, Murphy Sitorus mengatakan pengoprasian lapangan terbang ini untuk mendukung Pariwisata di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Danau Toba.

“Iya,hari ini pertama beroperasi semoga pariwisata kita semakin maju”,ujar Murphy Sitorus.

Penerbangan ini akan melayani penumpang sekali seminggu, setiap hari Jumat. Penerbangan itu juga melayani pulang-pergi sekaligus. Dari Lapangan Terbang Sibisa kemudian kembali lagi ke titik start lapangan Terbang Binaka, Nias.

Memang, diakui Murphy penerbangan ini juga masih uji coba. Pada tanggal 29 April 2019 mendatang, akan mulai dibuat ‘Fligt Inaguration’ di Bandara Sibisa.

Calon penumpang yang ingin bepergian ke Nias atau sebaliknya dapat sudah dapat memesan tiket melalui pengusaha-pengusaha travel. Jenis pesawat yang dioperasikan melayani penumpang yaitu Avian Star dengan kapasitas 17 orang.

“Tiketnya sudah bisa didapatkan dari pengusaha trave,” tambahnya.

Pada tahun 2019, bandara yang memiliki run way sepanjang 1.650 meter ini direncanakan akan diperpanjang menjadi 2.000 meter.

Untuk penerbangan Perintis dari Sibisa-Binaka Nias ini harga tiket dipatok hanya Rp 250.000 saja oleh Kementrian Perhubungan RI.

Adapun jadwal bahwa per hari ini tanggal 12 April 2019 telah dibuka penerbangan perintis rute Gunungsitoli-Sibisa (Danau Toba) Gunungsitoli setiap hari Jumat dengan skedul sebagai berikut  Gunungsitoli-Sibisa Berangkat  07.00 WIB Tiba Pukul 08.10 WIB. Untuk Sibisa-Gunungsitoli berangkat Pukul 08.25 WIB dan tiba Pukul 09.35 WIB.

Bandara Sibisa adalah Bandara di Kawasan Danau Toba yang berada lebih kurang 12 Km (20 menit berkendara) di selatan Kota Parapat, atau lebih kurang 50 Km (60 menit berkendara) di utara Kota Balige. Penerbangan perintis ini menghubungan dua destinasi wisata yakni Danau Toba dan Nias.

Tiket Sibisa-Gunungsitoli dijual dengan harga Rp.274.100  melalui Ground Sales Agent Sibisa oleh Togar Manurung 0823 6091 0189 atau 0822 8439 4335

Humas BPODT, Ondoria mengatakan Bandara Sibisa ke depannya akan dijadikan hubungan ‘Conectivity’ dan destinasi Danau Toba ke Medan, Nias dan Batam.

(jun/tribun-medan.com)

Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved