Soffell Edukasi Warga untuk Cegah Demam Berdarah Dengue (DBD)

Memasuki musim hujan, tingkat kewaspadaan terhadap penyakit demam berdarah dengue (DBD) mesti ditingkatkan.

Soffell Edukasi Warga untuk Cegah Demam Berdarah Dengue (DBD)
TRIBUN MEDAN/HO
Soffell melakukan edukasi pencegahan DBD dan memberikan sampling Soffell tolak nyamuk di Lubukpakam, tepatnya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Deliserdang, terhitung sejak 5 Maret 2019 lalu hingga 10 April 2019. dan memberikan sampling Soffell tolak nyamuk di Lubukpakam, tepatnya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Deliserdang, terhitung sejak 5 Maret 2019 lalu hingga 10 April 2019. 

MEDAN.TRIBUNNEWS.com, MEDAN - Memasuki musim hujan, tingkat kewaspadaan terhadap penyakit demam berdarah dengue (DBD) mesti ditingkatkan. Terlebih kasus DBD mulai meningkat di Indonesia sejak awal tahun 2019 ini. Untuk meningkatkan pemahaman mengenai pencegahan DBD, Soffell mengadakan edukasi dan sampling di beberapa kota Indonesia, salah satunya di Deliserdang.

Demam Berdarah Dengue (DBD) merupakan penyakit yang masih menjadi masalah kesehatan masyarakat Indonesia. Terlebih saat musim hujan, ancaman penyakit demam berdarah dengue biasanya meningkat di beberapa daerah di Indonesia.

Kasus DBD mulai meningkat sejak awal tahun 2019. Hingga kini, diketahui bahwa beberapa wilayah di Indonesia terjadi peningkatan kasus DBD seperti di Jawa Timur, Kalimantan Tengah, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Utara, dan daerah lainnya di Indonesia. Ditemukannya kasus DBD di berbagai daerah dikhawatirkan dapat menyebar ke seluruh wilayah di Indonesia.

Didasari atas hal tersebut, Soffell melakukan edukasi pencegahan DBD dan memberikan sampling Soffell tolak nyamuk di Lubukpakam, tepatnya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Deliserdang. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi mengenai cara mencegah DBD agar masyarakat, khususnya pengunjung dan pasien Rumah Sakit (RS) lebih peduli terhadap kesehatan diri serta keluarganya dan menjaga kebersihan lingkungannya agar terhindar dari DBD.

Louis Sumantadiredja, Product Manager Soffell menjelaskan, dalam mencegah DBD harus diawali dengan kesadaran dari warga untuk melindungi dirinya dari gigitan nyamuk. “Pencegahan itu dapat dilakukan dengan cara sederhana seperti melakukan 3M yaitu menutup tempat penyimpanan air, menguras bak mandi, dan mengubur barang tak terpakai. Kemudian, sebagai perlindungan pribadi penting juga untuk mengoleskan lotion tolak nyamuk ke bagian tubuh yang terbuka yang dapat melindungi baik di dalam maupun luar ruangan,” jelas Louis.

Pelaksanaan edukasi pencegahan DBD ini akan dilakukan selama sebulan, terhitung sejak 5 Maret 2019 lalu hingga 10 April 2019. Selain melakukan edukasi dan sampling di RSUD Deli Sedang, Soffell juga melangsungkan kegiatan serupa di beberapa wilayah di Indonesia, seperti Jakarta, Bekasi, Karawang, Cirebon, Banyuwangi, Tegal, Semarang, Pati, Surabaya, Malang, Sidoarjo, Bandung, Palembang, Banjarmasin, Bali dan Lombok. (adv)

Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved