Ada Tas Mencurigakan di Jalan Melanthon Siregar, Ratusan Warga Menunggu Aksi Polisi

Ratusan warga menonton tas yang diduga berisikan bom tergelatak di depan toko Alfamart di Jalan Melanthon Siregar, Kota Pematangsiantar.

Ada Tas Mencurigakan di Jalan Melanthon Siregar, Ratusan Warga Menunggu Aksi Polisi
Tribun Medan/Tommy Simatupang
Ratusan warga menonton tas yang diduga berisikan bom di depan Alfamart, Jalan Melanthon Siregar, Kota Pematangsiantar, Sabtu (13/4/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Ratusan warga menonton tas yang diduga berisikan bom tergelatak di depan toko Alfamart di Jalan Melanthon Siregar, Kota Pematangsiantar, Sabtu (13/4/2019).

Ratusan warga berdiri di pinggir jalan sembari mengambil foto tas hitam tersebut.

Tampak warga banyak yang menonton dengan jarak yang dekat. Bahkan, ada yang mengambil foto dengan jarak yang sangat dekat. Polisi telah melakukan sistem penutupan jalan bagi kendaraan roda empat.

Seorang warga sekitar Leman mengatakan baru mengetahui ada tas hitam bertuliskan "awas ada bom, mampus kelen" beserta tulisan berhuruf arab sekitar pukul 15.00 WIB. Ia mengatakan setelah tahu diduga berisi bom, semua menjauh dan menghubungi polisi.

"Kami baru tahu sekitar pukul 3 sore. Setelah kami tahu, kami langsung menjauh dan menghubungi polisi," ujarnya.

Diketahui, tas itu pertama kali ditemukan oleh warga yang belanja di Alfamart. Warga itu langsung mengabari karyawan Alfamart dan warga sekitar.

Amatan tribun-medan.com, hingga pukul 16.30 WIB belum hadir personel dari Jihandak Brimob Kota Siantar.

Warga berkumpul di depan minimarket di Jalan Melanthon Siregar, Siantar, Sabtu (13/4/2019).
Warga berkumpul di depan minimarket di Jalan Melanthon Siregar, Siantar, Sabtu (13/4/2019). (Tribun Medan/Tommy Simatupang)

Warga penasaran dengan tas yang belum dipastikan isinya. Warga mulai dari orang tua hingga anak-anak ada yang duduk bersila di jalan. Polisi telah membuat garis polisi dan batas bagi warga untuk melihat.

"Di tas itu ada tulisan bahasa indonesia, dan bahasa arab. Kita masih menunggu personel Jihandak dari Brimob," kata Kapolres Pematangsiantar AKBP Heribertus Ompusunggu.(tmy/tribun-medan.com)

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved