Atlet Tenis Meja Kota Medan Tingkatkan Jam Terbang Jelang Porprovsu 2019

Atlet Porprovsu PTMSI Medan semakin meningkatkan jam terbang dan kemampuan bertandingnya.

Atlet Tenis Meja Kota Medan Tingkatkan Jam Terbang Jelang Porprovsu 2019
Tribun Medan/Chandra Simarmata
Petenis meja saat bertanding pada kompetisi tenis meja se-kota Medan ke-2 bertempat di GOR Cikal USU, Sabtu (13/4/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pengcab Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kota Medan menggelar simulasi tenis meja se kota Medan ke-2 bertempat di GOR Cikal USU, Sabtu (13/4/2019).

Sekretaris Umum PTMSI Medan Azantaro mengatakan event tersebut menjadi ajang simulasi bagi delapan petenis meja Medan jelang Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) Juni mendatang.

Tujuan utamanya agar atlet Porprovsu PTMSI Medan semakin meningkatkan jam terbang dan kemampuan bertandingnya.

"Ini salah satu program kita untuk mempersiapkan atlet Porprovsu kita. Sebenarnya atlet Porprov kita delapan orang, empat putra, empat putri. Ini kita laga dengan beberapa pemain lain," ujarnya kepada Tribun Medan, Sabtu (13/4/2019).

Azantaro menjelaskan, simulasi kedua yang digelar PTMSI Medan kali ini diikuti oleh 34 atlet tenis meja yang di dalamnya juga terdapat delapan atlet Porprovsu. Dari 34 atlet, 16 orang terdiri dari atlet putra (atlet senior dan Porprov) yang bermain di partai ganda, sepuluh atlet Putri (atlet Porprov dan umum) yang bermain di nomor tunggal, delapan atlet tingkat SMP-SMA yang juga memainkan partai tunggal.

Selain itu, tambah Azantaro, dipertandingkan juga partai tunggal sebanyak enam pertandingan yang saling mempertemukan empat orang atlet Porprovsu putra.

"Atlet Porprov putra main partai ganda lawan pentenis meja lain dan main partai tunggal lawan sesama atlet Porprovsu. Sedangkan tim putri hanya bertanding melawan atlet lain pada partai tunggal," terangnya.

Lebih lanjut kata Azantaro, dengan rutinnya PTMSI Medan menggelar event seperti ini, diharapkan para atlet khususnya tim Porprovsu akan semakin terbiasa menghadapi iklim bertanding.

Selain itu pertandingan ini juga bermanfaat semakin meningkatkan kemampuan atlet dalam menghadapi tekanan. Nantinya hasil pertandingan juga akan menjadi bahan evaluasi PTMSI Medan khususnya bagi atlet jelang Porprovsu.

"Supaya mereka terbiasa di situ, apalagi ada seniornya. Bagi atlet lainnya sama juga untuk meningkatkan kemampuan selain itu juga kita evaluasi kurangnya apa. Para juara juga akan mendapatkan Sertifikat dan uang pembinaan," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved