Hasil RUPS LB, Budi Utomo Ditetapkan Sebagai Dirut Utama Bank Sumut

PT Bank Sumut menggelar Rapat umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan dan RUPS Luar Biasa (LB), Jumat (12/4/2019).

Hasil RUPS LB, Budi Utomo Ditetapkan Sebagai Dirut Utama Bank Sumut
TRIBUN MEDAN/AYU PRASANDI
Suasana Rapat umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan dan RUPS Luar Biasa (LB), Jumat (12/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Ayu Prasandi

MEDAN.TRIBUNNEWS.com, MEDAN - PT Bank Sumut menggelar Rapat umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan dan RUPS Luar Biasa (LB), Jumat (12/4/2019).

Diadakan di Gedung Kantor Pusat Bank Sumut, dalam RUPS Tahunan dan RUPS LB tersebut menetapkan Muchammad Budi Utomo sebagai direktur utama (Dirut) Bank Sumut.

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, mengatakan, namun penetapan tersebut masih menunggu hasil fit and propertest yang akan dilakukan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Budi Utomo merupakan satu-satunya calon yang diajukan sebagai RUPS sebagai Dirut Bank Sumut,” ujarnya, saat ditemui seusai RUPS.

Ia menjelaskan, penetapan tersebut juga berdasarkan arahan dari OJK karena tidak mengenal istilah pelaksana tugas (plt).

Sebelumnya, pada RUPS LB yang diadakan di tanggal 15 Februari 2019 lalu Budi Utomo diangkat sebagai Plt Dirut Bank Sumut dan juga diangkat sebagai komisaris nonindependen.

Selain menetapkan Budi Utomo sebagai Dirut, salah RUPS tersebut juga membahas pengesahan laporan keuangan tahun buku 2018 Bank Sumut dan penggunaan laba setelah pajak tahun buku 2018.

“Agenda lainnya yang dibahas untuk Tahun Buku 2018 adalah mengesahkan penerbitan saham triwulan I, II dan IV Tahun 2019 dan triwulan I Tahun 2020 atas penyetoran modal yang disetor penuh pada triwulan-triwulan tersebut,” jelas Gubsu.

Ia menerangkan, dibahas juga tentang menunjuk kantor akuntan publik untuk pemeriksaan umum atau general audit tahun buku 2019 dan penyempurnaan kantor akuntan publik untuk pemeriksaan umum tahun buku 2019.

Halaman
12
Tags
Bank Sumut
Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Ismail
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved