Liverpool Tak Mau Mengenang Kekalahan Masa Lalu Kontra Chelsea yang Buat City Juara Liga Inggris

Hampir 5 tahun berlalu, Liverpool yang waktu itu dilatih Brendan Rodgers harus merelakan gelar juara Liga Inggris jatuh ke tangan Manchester City.

Liverpool Tak Mau Mengenang Kekalahan Masa Lalu Kontra Chelsea yang Buat City Juara Liga Inggris
GLYN KIRK/AFP
Liverpool Tak Mau Mengenang Kekalahan Masa Lalu Kontra Chelsea yang Buat City Juara Liga Inggris. Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menyaksikan anak asuhnya bertanding melawan AFC Bournemouth, di Stadion Vitality, Minggu (4/12/2016). (GLYN KIRK/AFP ) 

Liverpool Tak Mau Mengenang Kekalahan Masa Lalu Kontra Chelsea yang Buat City Juara Liga Inggris

TRIBUN-MEDAN.com-Liverpool dan Chelsea akan saling berhadapan dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris dan pertemuan tersebut membawa kembali memori buruk Liverpool 5 tahun silam.

Hampir 5 tahun berlalu, Liverpool yang waktu itu dilatih Brendan Rodgers harus merelakan gelar juara Liga Inggris jatuh ke tangan Manchester City.

Kekalahan 0-2 dari Chelsea di Anfield menjadi penyebab utama dari gagalnya The Reds meraih gelar juara.

Berbicara menjelang pertandingan, manajer Liverpool Juergen Klopp secara tegas dirinya menolak untuk membahas kegagalan Liverpool yang kalah dari Chelsea pada 2014.

"Saya tidak pernah memikirkan tentang kekalahan Liverpool pada 2014. Tahun lalu tidak pernah ada yang menanyakan hal itu waktu kami menjamu Chelsea di Anfield," kata Juergen Klopp kepada talSPORT dilansir BolaSport.com saat pra-pertandingan.

"Pertandingan kali ini tidak ada kaitannya dengan yang terjadi pada 2014. Hal itu sudah menjadi bagian dari masa lalu."

 

"Kami ingin mencatatkan sejarah kami sendiri, tanpa mengabaikan masa lalu dengan membawa pikiran positif," ucap Klopp menambahkan.

Kekalahan Liverpool dari Chelsea begitu terkenal akibat terpelesetnya sang kapten waktu itu, Steven Gerrard, yang membuat Demba Da mencetak gol krusial di Anfield.

Hanya terdapat satu pemain tersisa yaitu Daniel Sturridge yang menjadi bagian dari skuat yang mengalami nasib malang tersebut.

 (*) Artikel ini sudah terbit di BolaSport dengan judul Hadapi Chelsea, Klopp Ogah Bahas Kegagalan Liverpool di Masa Lalu

Editor: Joseph W Ginting
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved