Mahasiswi Sastra Inggris Keponakan Loper Korban Tabrak Maling di USU Kenang Pamannya

"Dia nggak mau naik sepeda motor. Pernah disuruh naik kereta tapi dia nggak mau. Sampai tidur pun sepeda sama dia," katanya.

Mahasiswi Sastra Inggris Keponakan Loper Korban Tabrak Maling di USU Kenang Pamannya
Tribun Medan/M Andimaz Kahfi
Ocha Ramadhani keponakan Zulham Basalama atau akrab disapa Zul, loper koran yang jadi korban tabrakan yang dilakukan oleh kawanan pencuri sepeda motor. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / M Andimaz Kahfi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Keponakan Zulham Basalama (57) , Ocha Ramadhani (21) tampak terpukul karena pamannya yang loper koran meninggal ditabrak mobil kawanan pencuri sepeda motor saat bekerja di kampus USU, Sabtu (13/4/2019). 

Zul atau yang akrab disapa oleh Ocha dengan panggilan Uam merupakan sosok paman yang sangat dekat dengannya.

"Saya dapat kabar Uam di tabrak sekitar pukul 13.40 WIB. Denger dari abang sepupu kasih tahu Uam sudah meninggal."

"Sempat shock, nggak nyangka kok bisa. Kenapa bisa meninggal? Karena selama ini cuma sakit lambung. Awalnya saya kira karena sakit. Rupanya dengar kabar meninggal ditabrak," kata Ocha dengan nada sedih, Sabtu (13/4/2019).

"Jujur saya sedih kali. Padahal semalam masih nyuruh saya beli roti jam 23.30 WIB. Laper aku Cha dibilangnya. Pas sudah dibeli salah rotinya. Kok lain rotinya, terus pas saya masak mie UAM minta bagi sedikit," sambungnya.

Zul berfoto bersama mahasiswa FISIP USU beberapa waktu lalu.
Zul berfoto bersama mahasiswa FISIP USU beberapa waktu lalu. (Facebook/Yandri Sidauruk)

Lebih lanjut, Ocha ngaku manggil Zul sebaya dengan sebutan Uam karena Zul sudah anggap dirinya sebagai anak sendiri. Mendiang biasa berangkat kerja pukul 08.00 WIB dan pulang sekitar pukul 18.00 WIB. Kalau Minggu di antar bapak keliling antar koran.

"Paling saya nggak bisa dilupain dia karena dia yang biayain saya dari SD sampai sekarang semester 8 di USU. Dia yang menanggung jajan kami kakak beradik bertiga," ujarnya.

Ocha mengaku hal yang paling tidak bisa dilupakannya adalah Uam yang tidak pernah henti-hentinya mengingatkan dirinya serius kuliah.

Warga melihat kondisi mobil milik pelaku pencuri yang ringsek yang seusai menabrak pohon dan seorang loper koran di kawasan kampus USU, Medan, Sabtu (13/4/2019). Dalam kecelakaan tersebut seorang pengendara sepeda Zul meninggal dunia, dan empat dari lima orang pelaku berhasil ditangkap.
Warga melihat kondisi mobil milik pelaku pencuri yang ringsek yang seusai menabrak pohon dan seorang loper koran di kawasan kampus USU, Medan, Sabtu (13/4/2019). Dalam kecelakaan tersebut seorang pengendara sepeda Zul meninggal dunia, dan empat dari lima orang pelaku berhasil ditangkap. (TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR)

"Saya mahasiswa Sastra Inggris di USU semester VIII. Dia (Uam) yang biayai kuliah. Semalam sempat ribut, disuruh-suruh kuliah karena saya mau cuti. Saya tetap mau cuti karena jenuh kuliah. Disitulah kami berantam, tapi habis itu baikan lagi. Sering dibilang mendiang, 'kau bandel nih melalak aja pulang malam'," urai Ocha.

Halaman
12
Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved