Bus Wisata Keliling Samosir, Ini Tarifnya dan Cara Naik Gratis Selama April

Bus Wisata Samosir resmi beroperasi melayani wisatawan setelah diluncurkan di Terminal Onan Baru-Pangururan, Sabtu (13/4/2019).

Bus Wisata Keliling Samosir, Ini Tarifnya dan Cara Naik Gratis Selama April
Tribun Medan/Arjuna Bakkara
Bus Wisata Samosir telah diluncurkan. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Arjuna Bakkara

TRIBUN-MEDAN.com, SAMOSIR-Bus Wisata Samosir resmi beroperasi melayani wisatawan setelah diluncurkan di Terminal Onan Baru-Pangururan, Sabtu (13/4/2019).

Kepala Bidang Promosi Wisata Samosir Shanty Harianja menjelaskan, Bus Wisata Samosir akan melayani wisatawan empat trip per hari.

Tarif yang akan diberlakukan direncanakan Rp50.000, namun sepanjang April masih digratiskan untuk penumpang.

"Yang lebih asyiknya lagi selama satu bulan ini adalah masa promo alias naik bus wisata gratis, di hari Sabtu dan Minggu. Cek trip keberangkatannya ya, ada empat trip/hari dengan waktu tiga jam/trip. Buruan deh, ajak teman dan keluarga merasakan fasilitas baru menikmati objek wisata di Samosir. Ayo ke Samosir, Negeri Indah Kepingan Surga," ajak Santi.

Baca: TRIBUN WIKI: 5 Rekomendasi Kuliner Legendaris Pasar Ramai Medan, Wajib Dicoba

Baca: TRIBUN WIKI: 5 Menu Andalan RM.Padang Sidempuan Khas Tapsel di Kota Medan

Baca: TRIBUN WIKI: 3 Kuliner Bakso Paling Direkomendasi dan Favorit Pelanggan di Kota Medan

Jika ingin bepergian, penumpang bisa mengambil tiket di Terminal Onan Baru pada pukul 09.00, WIB 11.00 WIB, 13.00 WIB, dan Pukul 15.00 WIB. Rute perjalanannya yaitu Pangururan-Sianjur Mula-mula-Harian-Pangururan.

"Ada 12 stop point di obyek-obyek wisata yang dilalui rute bus wisata Samosir ini, antara lain Aek Rangat, Pusat Informasi Geopark, Batu Hobon, Menara Pandang Tele, Air Terjun Sampuran Efrata, dan Bukit Holbung," ujarnya.

Menurut Shanty, wisatawan dapat menikmati panorama selama di perjalanan menuju objek yang dituju.

Pengunjung juga dapat berlama-lama di satu objek tertentu, tanpa harus terburu-buru dapat menumpangi trip berikutnya tanpa ditambah biaya.

Katanya, setiap titik dari rute yang ditetapkan akan dilalui telah dipasang plang stop point untuk memudahkan calon penumpang.

Halaman
12
Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved