Ulama Kota Medan Pendukung Jokowi-Amin Sebutkan Alasan Logis Pilihan Mereka

Ustaz Sangkot Saragih dalam deklarasi mengatakan mendukung pasangan nomor urut 01 tersebut mereka lakukan didasarkan berbagai alasan logis.

Ulama Kota Medan Pendukung Jokowi-Amin Sebutkan Alasan Logis Pilihan Mereka
Tribun Medan/M Andimaz Kahfi
Kalangan ulama di Kota Medan menegaskan dukungan kepada pasangan Jokowi-Maruf Amin pada Pemilu 2019. Penegasan ini disampaikan dalam deklarasi dan doa bersama yang digelar di Hotel Saka, Jalan Gajah Mada, Medan, Sabtu (13/4/2019) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / M Andimaz Kahfi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Ratusan ulama di Kota Medan menegaskan dukungan kepada pasangan Jokowi-Maruf Amin pada Pemilu 2019. Penegasan ini disampaikan dalam deklarasi dan doa bersama yang digelar di Hotel Saka, Jalan Gajah Mada, Medan, Sabtu (13/4/2019) malam.

Ustaz Sangkot Saragih dalam deklarasi tersebut mengatakan mendukung pasangan nomor urut 01 tersebut mereka lakukan didasarkan berbagai alasan logis.

Salah satunya yakni karena Joko Widodo merupakan sosok pemimpin yang memberi teladan bagi masyarakat Indonesia.

"Beliau sudah menunjukkan keberhasilannya mulai dari bagaimana ia sebagai pengusaha hingga meniti karir politik hingga menjadi presiden," katanya.

"Keberhasilan beliau juga dimulai dari keberhasilan membina rumah tangga yang tentu menjadi teladan bagi kita," sambungnya.

Sangkot menjelaskan keberhasilan Jokowi baik dari diri sebagai pribadi maupun sebagai pemimpin Indonesia mereka yakini akan semakin membuat Indonesia semakin maju. Khusus bagi umat Islam, kebijakan-kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah sangat memudahkan umat dalam menjalankan ibadah.

"Pada masa kepemimpinan Jokowilah ongkos haji menjadi semakin murah. Itu salah satu hal yang sederhana yang menunjukkan kalau kebijakan beliau sangat memberikan kemudahan bagi kita di samping kemudahan-kemudahan lainnya," ujarnya.

Dia mengajak agar kalangan ulama di Kota Medan ikut berperan dan bekerja untuk memenangkan Jokowi. Karena ia yakin, Jokowi yang akan memimpin dengan didampingi oleh ulama akan membuat Indonesia menjadi negara yang semakin maju.

"Pemerintah dibawah kepemimpinan Jokowi dan didampingi ulama akan menjadi harapan besar bagi kita dalam menyampaikan dakwah agama," jelasnya.

Deklarasi ini, juga dihadiri oleh tokoh masyarakat Syamsul Arifin dan juga Sastra dari PDI Perjuangan.

Syamsul Arifin dalam sambutannya mengajak agar kalangan ulama pendukung Jokowi-Maruf Amin tetap mengedepankan kedamaian dalam upaya memenangkan pasangan 01 tersebut.

Selaku bagian dari umat ia mengaku heran dengan munculnya pihak-pihak yang mengaku ulama, namun selalu mencari-cari aib orang lain.

"Padahal yang saya pelajari, para ustad selalu mengajarkan mengungkit-ungkit aib orang lain sama dengan memakan bangkai saudara sendiri," kata Syamsul.

"Lantas ulama macam apa itu? Harusnya sebagai ulama kalau ada orang yang punya aib ya dinasehati dengan lembut," pungkas Syamsul. (mak/tribun-medan.com)

Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved