Bawaslu Medan Targetkan 90 Persen Alat Peraga Kampanye Dicopot Hari Ini

Ketua Bawaslu Medan Payung Harahap mengatakan, penertiban APK di Kota Medan dilakukan di 151 kelurahan dari 21 kecamatan.

Bawaslu Medan Targetkan 90 Persen Alat Peraga Kampanye Dicopot Hari Ini
HO
Apel siaga penertiban APK di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (14/4/2019) dinihari. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN-Memasuki masa tenang sebelum proses Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, petugas Satpol PP dan dibantu dengan instansi terkait menurunkan alat peraga kampanye (APK)  mulai Minggu (14/4/2019) dini hari.

Tim gabungan melakukan penertiban atau pembersihan segala atribut Alat Peraga Kampanye (APK) di seluruh kabupaten/ kota di Sumatera Utara.

Adapun tim gabungan tersebut yakni, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumatera Utara (Sumut) dibantu jajaran pemerintah daerah dan TNI serta Polri.

Penertiban atau pembersihan segala atribut Alat Peraga Kampanye (APK) serentak dilakukan seluruh kabupaten/ kota di Sumut.

Seperti di Kota Medan, petugas gabungan menelusuri 21 kecamatan dan 151 kelurahan.

Informasi yang dihimpun Tribun Medan dari salah seorang warga Kecamatan Medan Denai, pembersihan APK juga melibatkan kepala lingkungan dari masing-masing kelurahan.

"Tadi malam, kepala lingkungan dan petugas gabungan juga membersihkan APK di masing-masing lorong. Sampai tengah malam juga mereka kerja," ujar Khairuna Utami.

Sebelum dilakukan pembersihan, tim gabungan tersebut terlebih dahulu melaksanaan apel yang dipimpin langsung Asisten I bidang pemerintahan dan sosial Pemko Medan Musaddad, didampingi ketua Bawaslu Sumut Safrida.

Kemudian, Sekretaris Satpol PP Medan Rakhmat Harahap, Camat Medan Barat Rudi Faizal Lubis, dan ketua Bawaslu Medan Payung Harahap.

Apel diikuti oleh kurang lebih 300 orang yang juga dihadiri personel dari Pramuka dan Pengawas TPS.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved