Gudang Surat Suara di Eks Bandara Polonia Nyaris Terendam, Ini Penjelasan KPU Medan

Genangan air tersebut juga terpantau di area penyimpanan surat suara untuk Pemilu 2019 yang berada di Gedung Andromeda, eks Bandara Polonia.

Gudang Surat Suara di Eks Bandara Polonia Nyaris Terendam, Ini Penjelasan KPU Medan
TRIBUN MEDAN
Sejumlah pekerja menyortir dan melipat surat suara di Gedung Eks Bandara Polonia Medan, Sumatera Utara, Selasa (5/3/2019). KPU Kota Medan menargetkan pelipatan surat suara pemilu presiden dan wakil presiden, anggota DPD, DPR, DPRD provinsi dan DPRD kota yang melibatkan 250 orang pekerja dapat selesai dalam waktu 10 hari kerja.TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Hujan lebat yang mengguyur Kota Medan mengakibatkan sejumlah kawasan tergenang air.

Genangan air tersebut juga terpantau di area penyimpanan surat suara untuk Pemilu 2019 yang berada di Gedung Andromeda, eks Bandara Polonia.

Terkait hal tersebut, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan Divisi Program, Data dan Informasi, Nana Miranti memastikan surat suara untuk Pemilu 2019 aman.

"Benar, memang ada hujan lebat sekitar pukul 14.00 WIB. Alhamdulillah surat suara untuk Pemilu aman, tidak ada yang rusak," ujar Nana, Minggu (14/4/2019).

Baca: Surat Suara Tercoblos, KPU Belum Berencana Tunda Pemungutan Suara di Kuala Lumpur

Baca: Viral Surat Suara Tercoblos di Kuala Lumpur, Ini Penelusuran ke Rumah Keluarga Yaza Azzahara Ulyana

Nana mengatakan, hujan yang mengguyur Kota Medan pada Minggu siang, memang sangat deras. Ia mengakui adanya genangan air di lokasi tempat penyimpanan surat suara tersebut.

"Tidak banjir, hanya tergenang di luar gudang tidak masuk ke dalam dan tidak sampai ada yang rusak surat suara. Memang ada tadi yang di bawah tapi sudah diangkat dan aman. Petugas juga sudah mengeceknya, semuanya aman," ungkapnya.

Sementara, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan kondisi cuaca, Minggu (14/4/2019) siang, cerah berawan.

"Siang ini diperkirakan cerah berawan dengan suhu udara mencapai 32 derajat celcius," ungkap Kepala Bidang Data dan Informasi BMKG Wilayah I Medan Syahnan kepada wartawan.

Sementara pada malam hari, diperkirakan terjadi hujan dengan intensitas sedang. Suhu udara diprakirakan 26 derajat celcius.

Pada Senin (15/4/2019) dini hari, kondisi cuaca berawan dengan suhu udara 23 derajat celcius.

Sementara di kawasan wisata Samosir diperkirakan kondisi cuaca akan terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat pada malam hari.

"Begitu juga di kawasan Gunung Sinabung diperkirakan akan terjadi hujan lebat disertai petir dan angin kencang pada malam hari," tandasnya.

(mft/tribun-medan.com)

Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved