Gunakan Depatu, Minimalisir Kerugian dan Verifikasi Produk Branded

Saat ini Depatu bisa membantu memverifikasi produk asli atau palsu barang streetwear 43 brand luar negeri seperti sepatu dll

Gunakan Depatu, Minimalisir Kerugian dan Verifikasi Produk Branded
TRIBUN MEDAN/SEPTRIANA AYU SIMANJORANG
Soft Opening Depatu di Jalan Berastagi Nomor 5AA Medan, Minggu (14/4/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - Munculnya banyak e-commarce bagai dua sisi mata uang.

Selain memberikan kemudahan dalam mendapatkan sebuah produk, kemunculan e-commarce juga rentan dengan banyaknya penipuan originalitas suatu barang yang dibeli.

Hal inilah yang membuat terciptanya Depatu.

Depatu merupakan aplikasi legit check pertama di Indonesia.

Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk memeriksa asli atau tidaknya suatu barang.

Co founder sekaligus CEO Depatu, Angeline Tanty mengatakan ide awal pembuatan aplikasi ini adalah ketika seorang temannya membeli sepatu hingga jutaan rupiah dari sebuah penjualan sneakers terbesar di Indonesia tapi ternyata palsu.

"Kalau kita beli barang-barang branded streetwear yang mencapai jutaan rupiah tapi palsu kan sakit hati. Jadi inilah aplikasi yang membantu orang untuk memverifikasi produknya itu asli atau palsu," katanya dalam acara Soft Opening Depatu di Jalan Berastagi nomor 5AA Medan, Minggu (14/4/2019).

Saat itu Angeline terpikir, bahaya kalau masyarakat enggak bisa menghargai produk orang lain. Selain itu, pembeli yang tidak tahu itu adalah produk palsu bisa dipastikan penjualnya tidak bertanggung jawab.

Kata Angeline tujuan aplikasi ini adalah membuka kesadaran masyarakat bahwa setiap orang harus menghargai karya cipta orang lain. "Menurutku kalau kita membuat sebuah karya, kita kan mau karya kita itu dihargai. Banyak produsen produk lokal yang sudah menciptakan sebuah produk tapi di plagiat kan sayang," katanya.

Untuk saat ini Depatu bisa membantu memverifikasi produk asli atau palsu barang streetwear 43 brand luar negeri seperti sepatu, tas, baju, dan sebagainya.

Halaman
12
Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved