Hari Terakhir Kampanye, Pemilih Pemula Ramaikan Konser Musik KPU Sumut

Yulhasi mengatakan melihat besarnya jumlah pemilih muda yang berkisar 40 persen sangat diperlukan kegiatan-kegiatan kreatif.

Hari Terakhir Kampanye, Pemilih Pemula Ramaikan Konser Musik KPU Sumut
Tribun Medan/Gita Nadia Putri
Konser musik yang digelar KPU Sumut di Megapark, Sabtu (13/4/2019) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Gita Tarigan

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Berbagai kegiatan sosialisasi pemilu telah dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum Sumatera Utara. Jelang Pemilu, KPU Sumut menggelar konser musik untuk menggaet pemilih pemula. 

"Ini sebenarnya kegiatan terakhir KPU dalam rangka sosialisasi Pemilu, setelah festival jingle, Mural Competation, KPU Run, dan ini Konser musik," tutur Ketua KPU Sumut Yulhasni, Minggu (14/4/2019).

Yulhasni menuturkan tujuan diadakannya konser musik ini sama dengan kegiatan sebelumnya, yaitu mensosialisasikan pemilu sekaligus menarik minat anak muda menggunakan hak suaranya.

"Mengingatkan kembali kepada masyarakat apa-apa saja yang harus mereka penuhi sebagai pemilih dalam 17 April nanti," tuturnya

Pada konser ini dipasang layar lebar untuk menampilkan video singkat bagaimana tata cara mencoblos, jenis surat suara dan lainnya.

"Banyak yang akan kita sampaikan terkait pemilu ini, akan ditampilkan melalui video, kita pilih tempat nongkrong supaya lebih mudah untuk menggugah kesadaran anak-anak muda agar ikut pemilu, karena kita tinggal menghitung hari saja," tuturnya.

Yulhasi mengatakan melihat besarnya jumlah pemilih muda yang berkisar 40 persen sangat diperlukan kegiatan-kegiatan kreatif, yang secara santai dapat mengajak mereka peduli pemilu.

"Suara anak muda cukup besar ya, dan target kami 70 persen itu Insyaallah tercapai, artinya selain sosialisasi dengan berbagai cara, kita juga menyadari peran media sosial itu sangat penting sehingga kita jaga aktif bergerak melalui sosmed, sehingga kita optimis, " tuturnya.

Beberapa pemilih muda yang hadir dalam konser musik KPU, saat diwawancara Tribun mengaku sudah mantap menentukan pilihan, terkhusus pemilihan Presiden.

Halaman
12
Penulis: Gita Nadia Putri br Tarigan
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved