KPU Dairi Kerahkan 15 Truk Distribusikan Logistik Pemilu ke Wilayah Terjauh

Berbagai logistik yang didistribusikan, antara lain kotak suara, surat suara, tinta, serta aneka formulir dan perlengkapan terkait lainnya.

KPU Dairi Kerahkan 15 Truk Distribusikan Logistik Pemilu ke Wilayah Terjauh
TRIBUN MEDAN/DOHU LASE
Suasana proses pendistribusian logistik pemilu di Kantor KPU Dairi, Minggu (14/4/2019). 

TRIBUN-MEDAN.COM, DAIRI - KPU Dairi mulai mendistribusikan logistik Pemilu 2019 ke tingkat Panitia Pengawas Kecamatan (PPK), Minggu (14/4/2019).

Guna mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan, pendistribusian dikawal aparat Polres Dairi.

Pendistribusian hari pertama ini terbagi atas dua sesi, pagi dan siang/sore.

Sesi pertama, yaitu Kecamatan Tanah Pinem, Kecamatan Gunung Sitember, Kecamatan Tigalingga, dan Kecamatan Silima Pungga-pungga.

Kemudian, sesi kedua, yakni Kecamatan Siempat Nempu Hilir, Kecamatan Silahisabungan, Kecamatan Pegagan Hilir, dan Kecamatan Sumbul.

Sebanyak 15 truk dikerahkan dalam kegiatan ini. Berbagai logistik yang didistribusikan, antara lain kotak suara, surat suara, tinta, serta aneka formulir dan perlengkapan terkait lainnya.

"Distribusi logistik pemilu kita dahulukan terhadap kecamatan-kecamatan terjauh dari gudang logistik KPU Dairi. Hal itu agar target bisa tercapai. Kami menargetkan besok Senin (15/4/2019) tahapan ini sudah tuntas," ungkap Ketua KPU Dairi, Sudiarman Manik saat ditemui di kantornya, Minggu (14/4/2019) siang.

Dikatakan Sudiarman, pihaknya sedikit terganggu akibat belum datangnya surat suara pengganti yang kurang dan rusak dari KPU pusat.

Untuk itu, diharapkan surat suara pengganti cepat dikirim, dan selanjutnya dikebut pelipatan dan penyortirannya, sehingga pengiriman logistik pemilu oleh PPK, PPS, dan KPPS selesai tepat waktu.

(cr16/tribun-medan.com)

Penulis: Dohu Lase
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved