Menang Kasasi Lawan Rektor UMSU, Dua Mahasiswa Teknik Fahri dan Juhri Bersyukur

Juhri Sipayung menyebutkan sangat bersyukur dengan ditolaknya kasasi yang dilakukan Rektor UMSU.

Menang Kasasi Lawan Rektor UMSU, Dua Mahasiswa Teknik Fahri dan Juhri Bersyukur
TRIBUN MEDAN/HO
Kolase Foto Dua Mahasiwa Fakultas Teknik UMSU M Fachri Zendrato dan M Juhri Sipayung 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Dua Mahasiwa Fakultas Teknik UMSU M Fachri Zendrato dan M Juhri Sipayung kembali mengalahkan gugatan kasasi yang diajukan Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Agussani di Mahkamah Agung.

Dua mahasiwa yang diskorsing pihak kampus dengan pembakaran gedung pada 2017 silam ini mengaku senang dan bahagia akhirnya kasusnya menemui titik akhir, usai berjibaku di PTUN, PTTUN dan terakhir MA.

Fachri meminta pihak kampus meminta pihak kampus berlapang dada untuk menerima kenyataan bahwa pihaknya telah kalah di Pengadilan tingkat akhir.

"Yang pasti pertama, Alhamdulillah bersyukur, mudah-mudahan nanti setelah ada kekuatan hukum ini. Harapan saya pihak rektorat lapang dada lah menerima kami kembali sebagai mahasiwa. Itunya harapan terbesar kami," jelasnya kepada Tribun, Minggu (14/4/2019).

Ia menjelaskan bahwa seharusnya ada timbal balik antara dirinya dengan pihak kampus, dimana ia bersama Juhri mematuhi perintah kampus.

"Berharap lah selanjutnya gitu langsung dieksekusi, ya disini kedewasaan pihak rektorat jangan lagi ada istilah lain, pokoknya menerima. Kamikan selaku mahasiwakan juga menerima juga keputusan yang dibuat orang itu," tegasnya.

Fachri mengungkapkan bahwa sudah hampir 2 tahun lebih dirinya tak lagi bisa mengenyam pendidikan, dan hal tersebut membuat dirinya sedih.

"Ya kalau diingat lagi, kami diskorsing terhitung Oktober 2017 lalu sampai April 2019 ini lah, karena memang saya jujur ingin menyelesaikan kuliah saya. Saya ingin menjadi insyur," pungkasnya.

Senada, Juhri Sipayung menyebutkan sangat bersyukur dengan ditolaknya kasasi yang dilakukan Rektor UMSU.

"Ya bersyukur kali, karena kami sudah menunggu sampai 3 tahap dari banding dan kasasi. Alhamdulillah pihak ketiga ini menang, bersyukur kali," jelasnya.

Halaman
1234
Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved