Pegulat Muda Medan Belinda Manalu Bidik Emas Porprovsu 2019

Target medali emas, ya optimistis, saya kan sudah latihan di pelatda, kalau kalau di Porprov kan otomatis dicoret dari pelatda.

Pegulat Muda Medan Belinda Manalu Bidik Emas Porprovsu 2019
TRIBUN MEDAN/CHANDRA SIMARMATA
Belinda Manalu, Pegulat putri binaan PGSI Kota Medan. Peraih Juara 3 pada Popnas tahun 2017 di Jawa Tengah. 

RIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pegulat belia kota Medan, Belinda Manalu, menargetkan mampu mendulang Medali emas pada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu 2019) yang akan digelar pada tanggal 22-29 Juni mendatang.

Belinda yang akan turun di kelas 62 kg putri ini mengaku optimistis bisa merebut emas, pasalnya jika gagal maka peluangnya akan sulit untuk bisa lolos bermain di ajang PraPON usai Porprovsu.

"Persiapan sekarang untuk Porprovsu bulan 6. Target medali emas, ya optimistis, saya kan sudah latihan di pelatda, kalau kalau di Porprov kan otomatis dicoret dari pelatda," ujarnya kepada Tribun Medan, Minggu (14/4/2019).

Saat ini, Siswi Kelas XI SMAN 14 Medan ini menuturkan sudah rutin menjalani latihan di bawah asuhan pelatihnya.

Namun dia mengaku masih perlu meningkatkan powernya. Untuk membenahi kekurangannya itu, dirinya pun turut meningkatkan latihan beban agar tenaganya juga bertambah.

"Jadwal latihannya pagi Rabu dan Sabtu, Sore dari senin-jumat. Latihannya fisik, naik turun tangga untuk daya tahan, kalau pagi lari 5 km sekitar 30 menit di teladan tingkatkan stamina. Ada latihan beban untuk menambah power dan simulasi untuk mempertajam teknik," terang Peraih Juara 3 pada Popnas tahun 2017 di Jawa Tengah ini.

Lebih lanjut saat disinggung soal lawan tangguh, atlet muda kelahiran tahun 2002 ini mengaku pada Porprovsu mendatang, dirinya perlu mewaspadai atlet asal Tanah Karo.

Meski sudah pernah bertemu pada event gulat sebelumnya namun dirinya tidak ingin menganggap remeh lawan. Karena itu untuk bisa meraih juara, maka dirinya pun bertekad untuk mampu mengalahkan semua lawan tanding di kelasnya.

"Harapannya bisa juara, bisa berangkat ke PraPON. Sekolah saya SMA Negeri 14 Medan juga mendukung," pungkas peraih Juara1 Popdasu di Padangsidimpuan dan Juara 2 pada Kejurnas PPLP/PPLPD tahun di Medan tahun 2018 tersebut.

(cr11/Tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved