Smartfren Ajak Blogger dan Content Creator di Medan Manfaatkan Internet dengan Produktif

Smartfren mengajak masyarakat untuk memanfaatkan internet untuk konten yang lebih positif dan inspiratif.

Smartfren Ajak Blogger dan Content Creator di Medan Manfaatkan Internet dengan Produktif
Tribun Medan/Septrina Ayu Simanjorang
50 orang blogger, komunitas, dan content creator hadir pada Smartfen Community Gathering Medan ini. Acara ini digelar di Radisson Hotel Medan, Jalan H. Adam Malik No.5, Sekip, Medan, Sabtu (13/4/2019) malam dengan tema Entrepreneur di Era Digital. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Septrina Ayu Simanjorang

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN-Indonesia menjadi pengguna internet dan sosial media paling aktif saat ini di Asia. Namun, internet belum digunakan secara produktif.

"Sebenarnya penggunaan internet yang sangat aktif itu bisa digunakan untuk hal yang positif. Ada empat cara untuk menghasilkan uang di internet, ada jasa, fisik, konten, dan digital," kata Community Development Smartfren Linda Octaviana dalam Gathering Smartfren Community Medan di Radisson Hotel Medan, Jalan H. Adam Malik No.5, Sekip, Medan, Sabtu (13/4/2019) malam.

50 orang blogger, anggota komunitas, dan content creator hadir pada Smartfen Community Gathering Medan dengan tema Entrepreneur di Era Digital ini.

Smartfren mengajak masyarakat untuk memanfaatkan internet untuk konten yang lebih positif dan inspiratif.

Smartfren mendukung kebutuhan internet masyarakat untuk mebuat konten positif dengan mengeluarkan produk kuota Rp 2 ribu per GB.

Dengan banyaknya konten tidak bermanfaat yang beredar di internet, Smartfren Community diajak untuk menghasilkan konten yang positif. Banjirnya konten positif diharapkan bisa membuat konten di internet kedepannya lebih baik.

Community Development Smartfren, Dian Alfonsa Yosephina mengatakan awalnya di tahun 2011 muncul Komunitas Pelanggan Smartfren di Facebook. Komunitas ini terbentuk secara organik atau dibentuk sendiri tanpa ada arahan dari Smartfren.

"Pada Oktober 2015, Smartfren memberikan wadah untuk komunitas ini bisa mengekspresikan diri dengan nama Smartfren Community. Kita bimbing agar kegiatan-kegiatan komunitas ini lebih terarah," kata Dian.

Smartfren Community Medan ini sudah ada sejak 2016. Untuk mengingatkan kembali bahwa di Medan ada Smartfren Community, maka dari itu Smartfren menggelar gathering dengan pimpinan Smartfren Community Medan yang baru, Aditya Gumay.

"Di Medan ini komunitas begitu banyak; komunitas offline dan komunitas digital. Beberapa komunitas kumpul berpisah-pisah, tapi karena Smartfren kita bisa disatukan di sini," kata Adit.

Menurut Adit, Smartfren Community Gathering ini merupakan kesempatan yang baik untuk menyatukan para influcer, blogger, dan media untuk kemajuan Kota Medan.

"Mungkin kita nanti bisa membuat kelas fotografi, vidio, digital, edukasi ke sekolah-sekolah dan Smartfren siap mendukung," kata Adit

Dian berharap komunitas yang beragam di Medan dapat berkolaborasi dengan Smatfren.

"Dengan kuota no buffering, Smartfren bisa mendukung teman-teman youtuber, blogger agar bisa upload dengan cepat," pungkasnya. (cr18/tribun-medan.com)

Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved