Cuaca Buruk, KPU Dairi Kebut Distribusi Logistik Pemilu 2019

Tiupan angin yang agak kencang disertai kilat yang terus-menerus menyambar di langit Sidikalang sama sekali tak dipedulikan.

Cuaca Buruk, KPU Dairi Kebut Distribusi Logistik Pemilu 2019
TRIBUN MEDAN/DOHU LASE
Kendati cuaca buruk, petugas bekerja memuat logistik Pemilu 2019 di gudang logisitik KPU Dairi, Jalan Sisingamangaraja Nomor 5 Sidikalang, Senin (15/4/2019) sekitar pukul 19.50 WIB. Tampak langit di atas Sidikalang terang akibat sambaran kilat. 

TRIBUN-MEDAN.COM, DAIRI - Cuaca buruk terjadi pada hari kedua pendistribusian logistik Pemilu 2019 di Sidikalang, Kabupaten Dairi, Senin (15/4/2019) malam. Hujan deras disertai angin kencang mengguyur sejak sekitar pukul 17.00 WIB.

Imbasnya, aktivitas pemuatan logistik pemilu ke truk distribusi di gudang logistik KPU Dairi, Jalan Palapa Nomor 5 Sidikalang, sempat terhenti selama satu jam lebih.

Namun, setelah mereda, petugas kembali mengebut penuntasan distribusi logistik pemilu.

Pantauan Tribun Medan, Senin (15/4/2019) pukul 19.50 WIB di gudang logistik KPU Dairi, komisioner dan staf KPU Dair beserta pekerja dan aparat TNI-Polri sibuk bekerja memuat logistik pemilu, yang antara lain terdiri atas kotak suara, surat suara, tinta, serta aneka formulir dan perlengkapan terkait lainnya, ke dalam truk.

Tiupan angin yang agak kencang disertai kilat yang terus-menerus menyambar di langit Sidikalang sama sekali tak dipedulikan.

"Sebenarnya gudang tidak terdampak apa-apa. Kita tadi menghentikan sementara, karena kita khawatir logistik rusak. Ini setelah agak reda, langsung kita lanjutkan. Sebab kita sudah targetkan hari ini, Senin (15/4/2019), adalah hari terakhir pendistribusian," beber Komisioner KPU Dairi Veryanto Sitohang yang ditemui di gudang logistik KPU Dairi malam itu.

Dikatakan Veryanto, malam itu pendistribusian tinggal terhadap dua kecamatan lagi, yaitu Kecamatan Sitinjo dan Kecamatan Sidikalang.

Proses pendistribusian dikawal aparat bersenjata dari Polres Dairi menggunakan sepeda motor.

"Sejauh ini, belum ada laporan pendistribusian terhambat gara-gara bencana alam. Kita berharap semuanya lancar dan logistik ini sampai di tujuan dengan selamat," pungkas Very.

(cr16/tribun-medan.com)

Penulis: Dohu Lase
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved