Film Suara April Ajak Warga Medan Gunakan Hak Pilih dan Hargai Perbedaan

Nobar film yang dibintangi Bio One, Amanda Manopo, Dewi Gita dan beberapa artis ternama lainnya tersebut dilakukan di 32 kota termasuk di Medan.

Film Suara April Ajak Warga Medan Gunakan Hak Pilih dan Hargai Perbedaan
KPU
Film Suara April 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN- Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengadakan nonton bareng (nobar) film berjudul Suara April di Ringroad City Walks Medan, Senin (15/4/2019).

Nobar film yang dibintangi Bio One, Amanda Manopo, Dewi Gita dan beberapa artis ternama lainnya tersebut dilakukan di 32 kota termasuk di Medan.

"Film Suara April adalah film yang menceritakan tentang relawan demokrasi dan menyampaikan pesan bahwa walau berbeda pilihan, tetapi tidak masalah," ujar Komisioner KPU RI, Evi Novida Ginting Manik saat temu pers.

Baca: Berkunjung ke Medan, Komisioner KPU RI Angkat Bicara Soal Dugaan Surat Suara Dicoblos di Malaysia

Baca: Wakil Bupati Paluta Hariro Harahap Ditangkap, Anak Buahnya Dipergoki saat Susun Amplop

Baca: Sering Tampil Kenakan Sarung, Kini Maruf Amin Tampil Beda Bersama Keluarga

Ia menuturkan, terinspirasi dari perjuangan relawan demokrasi dalam pendidikan pemilih di masyarakat, film dengan durasi 90 menit ini menyajikan konten dan visual yang dekat dengan masyarakat.

"Film ini mengangkat usaha relawan demokrasi dan juga pejuang pendidikan diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menggunakan hak suaranya pada pemilu di tanggal 17 April mendatang," tuturnya.

Komisioner KPU RI, Evi Novida Ginting Manik bersama Komisioner KPU Sumut, Sefrialsyah dan Herdensi saat temu pers terkai film Suara April.
Komisioner KPU RI, Evi Novida Ginting Manik bersama Komisioner KPU Sumut, Sefrialsyah dan Herdensi saat temu pers terkai film Suara April. (Tribun Medan/Ayu Prasandi)

Ia menjelaskan, film karya Emil Heradi dan Wicaksono Wisnu Legowo tersebut dihadirkan sebagai salah satu sosialisasi agar masyarakat terutama milenial menggunakan hak pilihnya.

"Film Suara April ini tayang di 32 kota sejak tanggal 8 April hingga 15 April dan memang sengaja mengambil momen di ujung dan menjadi metode akhir yang kita lakukan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat untuk memilih," jelasnya.

Ia mengungkapkan, di film tersebut, KPU juga ingin menyampaikan bahwa jangan melakukan hal-hal yang tidak baik.

"Lebih baik menjelaskan program dan visi serta misinya ketika terpilih ke depannya dan memang yang paling penting adalah visi dan misi bukan melakula hal yang tidak baik," ungkapnya. (pra/tribun-medan.com)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved