NEWS VIDEO: Film Suara April Ajak Millenial Nyoblos Pemilu 2019

Film 'Suara April' ini menceritakan keseharian dan persoalan penyelenggaraan Pemilu di masyarakat, reaksi masyarakat soal politik.

NEWS VIDEO: Film Suara April Ajak Millenial Nyoblos Pemilu 2019
TRIBUN MEDAN/MUHAMMAD ANIL RASYID
Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menayangkan film 'Suara April' di Medan, Senin (15/4/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menayangkan film 'Suara April' di Medan. Film yang disutradarai oleh Emil Heradi dan Wicaksono Wisnu Legowo ini berisi ajakan kepada pemilih pemula untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019. 

"Film Suara April adalah film yang menceritakan tentang relawan demokrasi dan menyampaikan pesan bahwa walau berbeda pilihan, tetapi tidak masalah," ujar Komisioner KPU RI, Evi Novida Ginting Manik saat temu pers, Senin (15/4/2019).

Film 'Suara April' ini menceritakan keseharian dan persoalan penyelenggaraan Pemilu di masyarakat, reaksi masyarakat soal politik.

Evi Novida Ginting menuturkan, terinspirasi dari perjuangan relawan demokrasi dalam pendidikan pemilih di masyarakat, film dengan durasi 90 menit ini menyajikan konten dan visual yang dekat dengan masyarakat.

" Film Suara April ini tayang di 32 kota sejak tanggal 8 April hingga 15 April dan memang sengaja mengambil momen di ujung dan menjadi metode akhir yang kita lakukan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat untuk memilih," Ungkap Evi.

Dengan ditayangkannya film ini, KPU berharap pemilih milenial atau pemilih muda bisa tergugah untuk menggunakan hak pilihnya. 

Evi Novida Ginting menjelaskan, terinspirasi dari perjuangan relawan demokrasi dalam pendidikan pemilih di masyarakat, film dengan durasi 90 menit ini menyajikan konten dan visual yang dekat dengan masyarakat.

(cr23/tribun-medan.com)

Penulis: Muhammad Anil Rasyid
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved