Pelaku Pencurian yang Menabrak Loper Koran hingga Tewas Dapat 60 Jahitan

Zul diseruduk oleh mobil sedan saat mengendarai sepeda untuk mengantarkan koran. Hingga tubuhnya terpental masuk dalam selokan.

Pelaku Pencurian yang Menabrak Loper Koran hingga Tewas Dapat 60 Jahitan
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Warga melihat kondisi mobil milik pelaku pencuri yang ringsek yang seusai menabrak pohon dan seorang loper koran di kawasan kampus USU, Medan, Sabtu (13/4/2019). Dalam kecelakaan tersebut seorang pengendara sepeda Zul meninggal dunia, dan empat dari lima orang pelaku berhasil ditangkap. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Zulham Basalama (57) Loper koran yang telah puluhan tahun menjajakkan koran di Kampus Universitas Sumatera Utara (USU), tewas meregang nyawa, Sabtu (13/4/2019) siang sekitar pukul 11.30 WIB.

Koran edisi Sabtu (13/4/2019) jadi koran terakhir yang dijajakan oleh pria yang dikenal sangat baik oleh berbagai kalangan di USU tersebut.

Saat peristiwa terjadi, Zul diseruduk oleh mobil sedan saat mengendarai sepeda untuk mengantarkan koran. Hingga tubuhnya terpental masuk dalam selokan.

Akibat peristiwa itu, Zul kritis dan sempat mendapatkan perawatan serius di RS USU selama 2 jam hingga akhirnya nyawanya tak bisa diselamatkan dan meninggal dunia.

Para pelaku, di antaranya Said Reza (31) warga Jalan Permai No. 3 Komplek Puri Zahara 2. Perannya sebagai Driver mobil sedan Honda BK 1613 BM.

Lalu, Armen Purba (27) warga Jalan Karya 7 Tanah Garapan. Dia adalah tersangka utama yang mendorong sepeda motor.

Kemudian Indra Sahputra (34) warga Jalan Sei Mencirim Dusun 5, Terminal Pinang Baris No. 25 dan April Andreas (20) warga Jalan Sei Mencirim Dusun 5.

Dua hari berselang setelah kejadian, Kanit Reskrim Polsek Medan Baru Iptu Philip Antonio Purba pelaku semua sudah diamankan, total pelaku empat orang.

"Pelaku sudah kita mintai keterangan sementara. Mereka mengaku baru kali ini melakukan aksi pencurian," kata Philip, Senin (15/4/2019).

"Pelaku belum bisa banyak kita mintai keterangan, karena empat tersangka masih dibantarkan di rumah sakit. Karena kondisinya kurang sehat akibat dihajar massa saat kejadian," sambungnya.

Halaman
12
Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved