TRIBUNWIKI

TRIBUNWIKI: Tempat Terekomendasi Menjual Bubuk dan Biji Kopi di Medan

Penikmat dan penjual kopi Aceh juga sudah menjamur di Kota Medan. Bahkan menjual biji dan bubuk kopi khas Aceh sudah banyak di kota ini

TRIBUNWIKI: Tempat Terekomendasi Menjual Bubuk dan Biji Kopi di Medan
Tribun Medan/Aqmarul Akhyar
Kepala Toko Sumatera Roastery, Rahmad menunjukkan produk-produk bubuk kopinya di Jalan Ring Road, Nomor 117, Kota Medan, Senin (15/4/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com - Akhir-akhir ini kopi sebagai minuman yang lagi trend di tempat tongkrongan, atau cafe-cafe di Kota Medan.

Hingga, hampir rata cafe-cafe yang menjual menu andalannya kopi banyak tersebar diberbagai sudut kota tersebuit.

Tak hanya cafe-cafe yang menjual minunam kopi  seja yang terdapat di kota tersebut. Namun, khusus toko yang menjual biji dan bubuk kopi sambil cafe kopinya juga ada. Sungguh pesat perkembangan kopi di Sumataera Utara, terkhususnya di Kota Medan.

Baik itu dari kopi Aceh maupun Kopi Khas daerah Sumut. Namun penikmat dan penjual kopi Aceh juga sudah menjamur di Kota Medan.

Bahkan menjual biji dan bubuk kopi khas Aceh sudah banyak di kota ini. Contohnya dua tempat yang direkomendasi untuk membeli bubuk dan biji kopi. Simaklah sebagai berikut:

1.      Sumatera Roastery

Kepala Toko Sumatera Roastery, Rahmad mengatakan bahwa pertama kali buka toko untuk mejual biji roasting dan bubuk kopi, tokonya dinamai Bewe Kopi.

Namun, sekarang nama tokonya menjadi Sumatera Roastery yang terletak Jalan Ring Road, Nomor 117 tak jauh dari toko sebelumnya di Jalan Merpati, Nomor 105.

Kemudian, Ia menjeaskan bahwa Bewe Kopi sudah ada tahun 2012, dan pada saat itu Bewe Kopi masih menggunakan satu mesin roasting kopi yang ukuran tiga kilo. 

Saat ini Bewe Kopi memiliki empat mesin roasting kopi, satu mesin rosting ½ kg, dua mesing roasting 2 Kg, satu mesin roatsing berukuran 5 Kg, yang keempat 10 Kg.

Halaman
123
Penulis: Aqmarul Akhyar
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved