Umat Katolik di Medan Gelar Doa Damai untuk Pemilu 2019

Acara ini dilatarbelakangi karena adanya ketegangan, isu-isu intimidasi. Dengan acara ini, diharapkan umat tidak takut pergi ke TPS.

Umat Katolik di Medan Gelar Doa Damai untuk Pemilu 2019
Tribun Medan/Natalin Sinaga
Suasana doa damai untuk Pemilu 2019 di Christosophia Catholic Center Medan. Doa damai Pemilu 2019 ini dipimpin Ketua Komisi Kerawam (Kerasulan Awam) Keuskupan Agung Medan, RP Yosafat Ivo OFM Cap didampingi Pemerhati Masalah Sosial dan Hukum, Pastor Hilarius Kemit, OFM Cap. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Natalin

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN-Pemilihan umum (Pemilu) 2019 sebagai puncak pesta demokrasi lima tahunan akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 yang akan memilih para anggota dewan legislatif DPR RI, DPD RI dan DPRD serta akan memilih presiden dan wakil presiden.

Dalam rangka menyambut pesta demokrasi ini, maka diadakan doa damai untuk Pemilu 2019 di Christosophia Catholic Center Medan, Minggu (14/4/2019) malam.

Doa damai Pemilu 2019 ini dipimpin Ketua Komisi Kerawam (Kerasulan Awam) Keuskupan Agung Medan, RP. Yosafat Ivo Sinaga OFM Cap didampingi Pemerhati Masalah Sosial dan Hukum, Pastor Hilarius Kemit, OFM Cap.

Acara ini berlangsung lebih kurang 45 menit yang diisi dengan rangkaian doa, puisi, lagu bersama yang dipandu oleh Paduan Suara Magnificat.

"Kegiatan kita ini dibuka dengan doa dan tanda salib, kita mohonkan berkat Tuhan untuk semua pihak mulai dari penyelenggara Pemilu sampai dengan orang yang memilih menggunakan hak pilihnya.

Intinya, kita mendoakan supaya pesta demokrasi berjalan dengan baik dan tentu siapapun yang terpilih sesuai dengan harapan kita dan sesuai dengan kehendak Tuhan," ucap RP. Yosafat.

Ia mengatakan dengan adanya acara ini sehingga umat semakin disemangati dan dihimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan penuh sukacita.

"Acara ini dilatarbelakangi karena adanya ketegangan, isu-isu intimidasi.

Dengan acara ini, diharapkan umat tidak takut pergi ke TPS. Umat menggunakan hak pilihnya, karena kalau dibiarkan latarbelakang ini hidup, tentu saja umat jadi enggan pergi ke TPS," ungkapnya.

Halaman
123
Penulis: Natalin Sinaga
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved