Video

Bus Pariwisata Seruduk Pos Polisi Pariwisata Berastagi, Suaranya Seperti Dentuman Meriam

Pedagang yang sedang berjualan di lokasi tersebut, mengibaratkan suara bus yang menghantam tembok itu seperti meriam.

Bus Pariwisata Seruduk Pos Polisi Pariwisata Berastagi, Suaranya Seperti Dentuman Meriam
TRIBUN MEDAN/M NASRUL
Proses evakuasi bus yang menabrak Pos Polisi Pariwisata di seputar Pasar Buah, Berastagi, Selasa (16/4/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, BERASTAGI - Sebagain bangunan yang digunakan sebagai Pos Polisi Pariwisata, di seputar Tugu Perjuangan, Berastagi, dikabarkan porak poranda, Selasa (16/4/2019).

Diketahui, kondisi tersebut terjadi akibat bus pariwisata yang keluar jalur sehingga menabrak ke dinding samping pos.

Sontak saja warga dan pengunjung yang sedang berada di kawasan Pasar Buah Berastagi, dikejutkan dengan peristiwa tak terduga itu.

Bahkan, seorang pedagang yang sedang berjualan di lokasi tersebut, mengibaratkan suara bus yang menghantam tembok itu seperti meriam.

Proses evakuasi bus yang menabrak Pos Polisi Pariwisata di seputar Pasar Buah, Berastagi, Selasa (16/4/2019).
Proses evakuasi bus yang menabrak Pos Polisi Pariwisata di seputar Pasar Buah, Berastagi, Selasa (16/4/2019). (TRIBUN MEDAN/M NASRUL)

Dolay menceritakan, bus dengan plat nomor BL 7589 A itu mulanya datang dari arah Gundaling. Kemudian, setibanya di samping SPBU, bus tersebut kehilangan kendali.

"Tadi kan dia dari atas sana, rupanya entah cemana bus itu bisa nabrak mobil yang parkir, terus naik ke trotoar sampai nabrak ke dalam sana," ujar Dolay.

Pedagang camilan itu mengaku, kecepatan nahas tersebut terlihat cukup kencang. Sehingga menerobos pembatas jalan, dan akhirnya terhenti setelah menabrak tembok Pos Polisi Pariwisata. Bahkan, dirinya mengibaratkan laju kendaraan tersebut ibarat pesawat yang sudah lepas landas.

"Kencang lah, kalau enggak mana mungkin bisa habis semua itu. Udah macam pesawat tadi kencangnya," ucapnya, sambil melihat ke arah reruntuhan tembok.

Dirinya mengungkapkan, menurut cerita saksi mata yang lain diketahui mobil tersebut mengalami rem blong. Sehingga laju kendaraan tidak dapat dikendalikan lagi.

Baca: Bus Pariwisata vs Pikap Laga Kambing di Penatapan Berastagi, Ini Kata Kapolres Karo

Diketahui, sebelum akhirnya menghantam bagian bangunan pos, bus tersebut terlebih dahulu menabrak sebuah mobil yang terparkir di pinggir trotoar. 

Halaman
12
Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved