Caleg Terduga Money Politics Tercatat Sebagai Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandi Se-Kepulauan Nias

Caleg Gerindra Damili R Gea juga tercatat sebagai Ketua Tim Pemenangan Capres-Cawapres No 02 Prabowo-Sandi se-Kepulauan Nias.

Caleg Terduga Money Politics Tercatat Sebagai Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandi Se-Kepulauan Nias
Istimewa
Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan merilis kasus dugaan money politics di Nias, Selasa (16/4/2019). Tim Polres Nias mengamankan empat anggota pemenangan caleg Partai Gerindra untuk DPRD Provinsi Sumut atas nama Damili R Gea. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / M Andimaz Kahfi

TRIBUN-MEDAN.com - Kasus money politics terus bermunculan di Sumatera Utara. Setelah penangkapan pelaku money politics di Tapanuli Selatan dan Tanah Karo pada Senin (15/4/2019), kini kecurangan bagi-bagi uang di Nias yang terbongkar.

Polisi berhasil menangkap empat orang yang menjadi tim sukses (timses) seorang calon anggota DPRD di Nias pada Selasa (16/4/2019) dini hari.

Dalam kegiatan itu, Polres Nias bersama-sama dengan Bawaslu Kota Gunungsitoli telah melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap dugaan terjadinya money politics yang melibatkan caleg Partai Gerindra atas nama Damili R Gea SH, M.Si.

Damili R Gea merupakan caleg untuk DPRD Provinsi Sumatera Utara. Ia berada di Dapil 8 yang meliputi Kota Gunungsitoli, Kabupaten Nias, Kabupaten Nias Utara, Kabupaten Nias Barat, dan Kabupaten Nias Selatan.

Damili juga tercatat sebagai Ketua Tim Pemenangan Capres-Cawapres No 02 Prabowo-Sandi se-Kepulauan Nias.

Baca: MK Tetapkan Hasil Hitung Cepat atau Quick Count Bisa Diumumkan Pukul 15.00 WIB

Baca: UPDATE BMKG, Prakiraan Cuaca Hari Pencoblosan 17 April, Medan Hujan Lokal (Siang), Ini 32 Kota Lain

Baca: Cara Mudah Mencoblos walau tak Dapat Formulir C6, Bawa e-KTP Datang ke TPS, Ini Penjelasan KPU

Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan membenarkan OTT tersebut. Aksi penindakan itu terjadi pada Selasa (16/4/2019) sekitar pukul 02.30 WIB di Jalan Sirao No. 07, yang merupakan Posko Relawan Caleg DPRD Provinsi Sumut Dapil 8 Kepulauan Nias dari Partai Gerindra No urut 5 atas nama Damili R Gea.

"Benar ada kita amankan empat orang laki-laki dalam kejadian OTT tadi pagi," kata Deni via telepon seluler, Selasa (16/4/2019).

Deni menjelaskan, terbongkarnya dugaan money politics ini berawal dari informasi masyarakat.

Personel Satreskrim Polres Nias kemudian melakukan penyelidikan di lapangan.

Halaman
123
Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved