Jangan Khawatir Sekarang Modal Suket Bisa Memilih, KPU Sumut Imbau Mendaftar Sebelum Pukul 13.00 WIB

Masyarakat tidak perlu kwatir untuk memilih walau belum mendapatkan undangan memilih (form C6) atau pun bahkan tidak terdaftar dalam DPT.

Jangan Khawatir Sekarang Modal Suket Bisa Memilih, KPU Sumut Imbau Mendaftar Sebelum Pukul 13.00 WIB
TRIBUN MEDAN/CHANDRA SIMARMATA
Jangan Khawatir Sekarang Modal Suket Bisa Memilih, KPU Sumut Imbau Mendaftar Sebelum Pukul 13.00 WIB. Ketua KPU Sumut, Yulhasni 

Jangan Khawatir Sekarang Modal Suket Bisa Memilih, KPU Sumut Imbau Mendaftar Sebelum Pukul 13.00 WIB

TRIBUN-MEDAN.com- Antusias masyarakat dalam menghadapi dan menyambut Pemilihan Umum (Pemilu) pada 17 April 2019 besok, sungguh sangat luar biasa.

Masyarakat tidak perlu kwatir untuk memilih walau belum mendapatkan undangan memilih (form C6) atau pun bahkan tidak terdaftar dalam DPT.

"Kalau dia terdaftar dalam DPT itu dia boleh bawa C6, e-KTP atau suket, SIM, Paspor dan Kartu Keluarga untuk bisa memilih di TPS," kata Yulhasni, Selasa (16/4/2019).

"Tapi, syaratnya dia terdaftar dalam DPT. Untuk daftar mulai pukul 07.00-13.00 WIB

Bagi calon pemilih yang tidak memiliki C6 karena tidak terdaftar di Daftar Pemilih Tetap juga tidak perlu kwatir karena masih diperbolehkan mencoblos.

Syaratnya pemilih harus memiliki surat keterangan (Suket) yang diperoleh setelah melakukan perekamaan e-KTP di kecamatan tempatnya berdomisili. 

Namun pemilih yang hanya mengandalkan Suket harus mendaftarkan diri sebelum pukul 13.00 WIB karena nantinya mereka hanya diberikan kesempatan mencoblos dalam waktu 60 menit yakni pukul 12.00-13.00 WIB.

Bus Pariwisata vs Pikap Laga Kambing di Penatapan Berastagi, Ini Kata Kapolres Karo

Bawaslu Karo Segera Pleno untuk Menentukan Status Hukum 5 Terduga Money Politics

Inilah Pengemudi Fortuner Arogan Siram dan Injak Kap Mobil Lain, Oloan Nadeak PNS Kemnakertrans

Pernah Dicopot DKPP, Timo Dahlia Daulay Terpilih Lagi jadi Ketua KPU Deliserdang

"Khusus pemilIh yang masuk dalam Daftar Pemilih Khusus ini hanya bisa mencoblos mulai pukul 12-13 WIB dengan syarat harus sudah mendaftar dan hanya bisa melakukan pencoblosan di tempat pemilih tinggal," katanya. 

Sebelumnya, Komisioner KPU Benget Silitonga mengatakan ada beberapa langkah yang bisa ditempuh. Agar tetap bisa memberikan hak suara di TPS pada Pemilu 17 April 2019 besok.

Halaman
12
Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved