Kios di Pasar Kampunglalang Terbakar, Dugaan Sementara Akibat Korsleting Listrik

Erwina menjelaskan kebakaran tersebut terjadi di salah satu kios sepatu milik seorang pedagang. Kebakaran terjadi seusai kios ditinggalkan pemiliknya.

Kios di Pasar Kampunglalang Terbakar, Dugaan Sementara Akibat Korsleting Listrik
TRIBUN MEDAN/HO
Satu kios di Pasar Kampunglalang terbakar pada Selasa (16/4/2019) Petang. Dugaan sementara penyebab terjadinya kebakaran adalah korsleting listrik di Lantai 1 Gedung Pasar Kampunglalang. 

TRIBUN-MEDAN.com - Satu kios di Pasar Kampunglalang alami kebakaran pada Selasa (16/4/2019) Petang.

Dugaan sementara penyebab terjadinya kebakaran adalah korsleting listrik di Lantai 1 Gedung Pasar Kampunglalang.

Kepala Pedagang Pasar Kampunglalang Erwina menjelaskan kebakaran tersebut terjadi di salah satu kios sepatu milik seorang pedagang. Kebakaran terjadi seusai kios ditinggalkan pemiliknya.

"Habis magrib tadi kebakaran tapi gak ada korban, karena sudah ditinggalkan pemiliknya. Satu kios saja yang habis terbakar," ujar Erwina.

Kepada Tribun Medan, Erwina menjelaskan bahwa kios yang terbakar tidak menjalar dengan kios kios yang ada di sampingnya, lantaran kios disamping masih kosong.

Kepala Cabang II PD Pasar Jalil Muhammad yang turut meninjau lokasi kejadian. Ia menyebut dugaan sementara terbakarnya salahsatu kios di Pasar Kampunglalang karena korsleting listrik.
Kepala Cabang II PD Pasar Jalil Muhammad yang turut meninjau lokasi kejadian. Ia menyebut dugaan sementara terbakarnya salahsatu kios di Pasar Kampunglalang karena korsleting listrik. (TRIBUN MEDAN/ALIJA MAGRIBI)

"Kios yang disampingnya gak ada ya. Masih kosong, jadi api gak menjalar kemana-mana," tambahnya.

Erwina menceritakan saat dibuka, para pedagang bertindak nakal, seperti menambah lampu tanpa sepengetahuan PD Pasar. "Jadi karena pandai-pandai sendiri, apalagi belum ada aturan ditambah tambahi lampu, terbakar lah," ujarnya.

Saat ini menurut Erwina lokasi Pasar Kampunglalang yang terletak di Jalan Klambir V, Medan sudah ditinjau oleh Pemko Medan dan Dirut PD Pasar Rusdi Sinuraya. "Tadi semua udah di sini ya," katanya.

Kepala Cabang II Jalil Muhammad yang turut meninjau lokasi kejadian menjelaskan dugaan sementara terbakarnya salah satu kios di Pasar Kampunglalang dikarenakan adanya korsleting listrik.

Namun demikian, Jalil meminta untuk bersabar menanti proses penyelidikan.

Halaman
12
Penulis: Alija Magribi
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved