Lagi, Polisi Sumut Tangkap 4 Pelaku Money Politics Caleg Gerindra Senilai Rp 60 Juta

Setelah penangkapan pelaku money politics di Tapanuli Selatan dan Tanah Karo pada Senin (15/4), kini kecurangan bagi-bagi uang di Nias yang terbongkar

Lagi, Polisi Sumut Tangkap 4 Pelaku Money Politics Caleg Gerindra Senilai Rp 60 Juta
Tribun Medan/Muhammad Nasrul
Polres Tanah Karo berhasil mengamankan lima orang pelaku Money Politic, Senin (15/4/2019) malam. Dari kelima pelaku, diketahui dua di antaranya merupakan Caleg DPRD Karo dari partai Gerindra. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / M Andimaz Kahfi

TRIBUN-MEDAN.com - Kasus money politics terus bermunculan di Sumatera Utara. Setelah penangkapan pelaku money politics di Tapanuli Selatan dan Tanah Karo pada Senin (15/4/2019), kini kecurangan bagi-bagi uang di Nias yang terbongkar.

Polisi berhasil menangkap empat orang yang menjadi tim sukses (timses) seorang calon anggota DPRD di Nias pada Selasa (16/4/2019) dini hari.

Dalam kegiatan itu, Polres Nias bersama-sama dengan Bawaslu Kota Gunungsitoli telah melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap dugaan terjadinya money politics yang melibatkan caleg Partai Gerindra atas nama Damili R Gea SH, M.Si.

Baca: Polisi Tangkap Caleg JP Pelaku Money Politics saat Bawa Uang Rp 190 Juta Diduga untuk Serangan Fajar

Baca: Polres Karo Tangkap Dua Caleg Partai Gerindra Pelaku Money Politics dan Amankan Uang Ratusan Juta

Baca: OTT Money Politics Caleg di Paluta, Pengurus Gerindra Sumut Menolak Memberikan Keterangan

Damili R Gea merupakan caleg untuk DPRD Provinsi Sumatera Utara. Ia berada di Dapil 8, Kota Gunungsitoli, Kabupaten Nias, Kabupaten Nias Utara, Kabupaten Nias Barat dan Kabupaten Nias Selatan.

Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan membenarkan OTT tersebut. Aksi penindakan itu terjadi pada Selasa (16/4/2019) sekitar pukul 02.30 WIB di Jalan Sirao No. 07, yang merupakan Posko Relawan Caleg DPRD Provinsi Sumut Dapil 8 Kepulauan Nias dari Partai Gerindra No urut 5 atas nama Damili R Gea.

"Benar ada kita amankan empat orang laki-laki dalam kejadian OTT tadi pagi," kata Deni via telepon seluler, Selasa (16/4/2019).(*)

Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved