Moeldoko akan Ditabalkan Marga Ginting Suka, Silaturahmi Akbar Forum Masyarakat Pencinta Sumut

Penabalan marga Ginting Suka kepada Jenderal (Purn) Moeldoko sebagai wujud perhatiannya kepada masyarakat Karo.

Moeldoko akan Ditabalkan Marga Ginting Suka, Silaturahmi Akbar Forum Masyarakat Pencinta Sumut
TRIBUN MEDAN/HO
Ketua FMP Sumut, Syamsul Arifin, Sekretaris Lili Ginting foto bersama pengurus lainnya. 

TRIBUN MEDAN.COM, MEDAN - Demi mempererat tali persaudaraan sesama umat beragama, Forum Masyarakat Pecinta Sumatera Utara (FMP Sumut), akan melaksanakan silaturahmi, dalam waktu dekat ini, tepatnya 21 April mendatang, di Wisma Benteng, Jalan Kapten Maulana Lubis, Kota Medan.

Ketua Panitia Lili Ginting mengatakan, silaturahmi akbar ini dilaksanakan guna merajut dan meningkatkan tali silaturahmi serta persaudaraan masyarakat di Sumatera Utara.

"Keberadaan kita semata-mata untuk mempererat silaturahmi sesama masyarakat asal Provinsi Sumatera Utara dari berbagai tempat dan etnis, sehingga berperan dalam pembangunan di Sumatera Utara khususnya dan nasional umumnya," kata Lili, Selasa (16/4/2019).

Lili menjelaskan, forum ini adalah komunitas masyarakat yang pernah berinteraksi dengan Sumatera Utara maupun yang mempunyai kesan terhadap Sumatera Utara.

"Mengingat adanya kesamaan perasaan terhadap Sumatera Utara secara alamiah terjalin komunikasi antar individu, sehingga terbentuk Forum Masyarakat Pecintta Sumatera uttara sejak tahun 2010," kata Lili.

Jadi, lanjut Lili, komunitas masyarakat pecinta Sumut ini lepas dari simbol-simbol primordial, yang tersebar di dalam maupun luar negeri.

Pada acara silaturahmi tersebut, lanjut Sekretaris FMP Sumut itu, juga dilakukan penabalan marga Ginting Suka kepada Jenderal (Purn) Moeldoko, sebagai wujud perhatian dan pedulinya mantan Panglima TNI tersebut kepada masyarakat Karo.

"Penabalan marga ini tentu saja sebuah apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Pak Moeldoko atas kepedulian dan kedekatannya dengan masyarakat Sumatera Utara umumnya, dan masyarakat Karo khususnya," kata Lili.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada Ketua FMP Sumut, Syamsul Arifin, yang telah berkenan memimpin komunitas ini, sebagai salah seorang tokoh Sumatera Utara, sahabat semua suku.

"Kita sangat mengapresiasi perhatian Pak Syamsul Arifin selama ini kepada masyarakat Sumatera Utara. Beliau betul-betul sahabat semua suku, yang sangat merakyat dan peduli," ujar Lili didampingi Humas FMP Sumut, Simon Bangun, yang staf Dinas Perdagangan Kota Medan.

Pada kesempatan ini, Lili juga mengharap kedatangan masyarakat pada acara silaturahmi tersebut. "Pemberitaan ini sekaligus sebagai undangan untuk menghadiri silaturahmi ini," pungkasnya.

(cr19/Tribun-Medan.com)

Penulis: Satia
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved