Polisi Tangkap Caleg JP Pelaku Money Politics saat Bawa Uang Rp 190 Juta Diduga untuk Serangan Fajar

Keduanya adalah Kawar Sembiring, dan satu orang lainnya berinisial JP, diduga akan melakukan praktek money politic (politik uang) untuk Pemilu 2019

Polisi Tangkap Caleg JP Pelaku Money Politics saat Bawa Uang Rp 190 Juta Diduga untuk Serangan Fajar
Tribun Medan/Muhammad Nasrul
Polisi Tangkap Caleg JP Pelaku Money Politics saat Bawa Uang Rp 190 Juta Diduga untuk Serangan Fajar. Polres Tanah Karo berhasil mengamankan lima orang pelaku dugaan praktek money politic, Senin (15/4/2019) malam. Diketahui, dari kelimanya, dua di antaranya merupakan Caleg dari partai Gerindra. 

Polisi Tangkap Caleg JP Pelaku Money Politics saat Bawa Uang Rp 190 Juta Diduga untuk Serangan Fajar

TRIBUN-MEDAN.com- Dua orang Calon Legislatif (Caleg) DPRD kabupaten Karo dari partai Gerindra dikabarkan terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh personel Gakumdu Polres Tanah Karo.

Keduanya adalah Kawar Sembiring, dan satu orang lainnya berinisial JP, diduga akan melakukan praktek money politics (politik uang) untuk Pemilu 2019 ini.

Kasat Reskrim Polres Tanah Karo AKP Ras Maju Tarigan SH, membenarkan perihal penangkapan keduanya. Dirinya menyebutkan, keduanya berhasil diamankan berdasarkan pengembang dari dua orang yang diduga sebagai tim sukses.

"Setelah kita terima laporan adanya praktek politik uang di wilayah Kecamatan Tiga Binanga, kemudian kita lakukan pengintaian dan berhasil kita amankan dua orang dengan inisial LS dan JM," ujar Ras Maju, Selasa (16/4/2019) dini hari.

Dirinya mengungkapkan, dari tangan keduanya berhasil disita uang tunai sebanyak Rp 11.700.000 dan beberapa lembar kartu nama para Caleg.

Di antara Caleg DPR RI Thomas Joverson Ginting, Caleg DPRD Sumut Indra Maha, dan Caleg DPRD Karo Kawar Sembiring.

Polres Tanah Karo berhasil mengamankan lima orang pelaku dugaan praktek money politic, Senin (15/4/2019) malam. Diketahui, dari kelimanya, dua di antaranya merupakan Caleg dari partai Gerindra.
Polres Tanah Karo berhasil mengamankan lima orang pelaku dugaan praktek money politic, Senin (15/4/2019) malam. Diketahui, dari kelimanya, dua di antaranya merupakan Caleg dari partai Gerindra. (Tribun Medan/Muhammad Nasrul)

Polres Karo Tangkap Dua Caleg Partai Gerindra Pelaku Money Politic dan Amankan Uang Ratusan Juta

INILAH Nama-nama Tim Sukses Caleg Gerindra Istri Wakil Bupati yang Ditangkap, Siapkan 4.000 Amplop

UPDATE Wakil Bupati dan Istrinya OTT Politik Uang, 4000 Amplop Berisi Uang Rp 300 Ribu Disiapkan

Wakil Bupati Paluta Kena OTT Money Politics, Kejaksaan: Hariro Harahap Bisa Dipenjara 15 Tahun

Wakil Bupati Kena OTT Money Politics, Diduga Untuk Menangkan Caleg Gerindra dan Prabowo-Sandi

"Saat diamankan, keduanya sedang membawa uang tunai sebanyak Rp 11.700.000, yang nantinya akan disebarkan untuk memilih Caleg-Caleg yang tersebut," katanya.

Dari pengembangan terhadap keduanya, personel Gakumdu berhasil meringkus JP di seputaran Kantor Partai Gerindra, Kecamatan Tiga Binanga.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved