Atlet Difabel Sumut Sofyan Apungkan Harapan untuk Presiden 2019-2024

Atlet difabel Sofyan tampak semangat berjalan menuju bilik suara untuk menyalurkan hak pilihnya pada pemilu, Rabu (17/4/2019).

Atlet Difabel Sumut Sofyan Apungkan Harapan untuk Presiden 2019-2024
Tribun Medan/Chandra Simarmata
Sofyan, atlet National Paralympic Committee Sumatera Utara (NPC Sumut), cabang olahraga Tenis Meja saat menggunakan hak pilihnya pada pemilu, Rabu (17/4/2019) 

TRIBUN-MEDAN.com - Atlet difabel Sofyan tampak semangat berjalan menuju bilik suara untuk menyalurkan hak pilihnya pada pemilu, Rabu (17/4/2019).

Mengenakan kaos merah, celana jeans, topi dan sepatu casual, Sofyan pun mulai mencoblos satu-persatu surat suara yang diterimanya dari petugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Terdaftar di TPS 049 Dusun VIII, Marindal 1 Deliserdang peraih 2 emas Kejurnas NPC Indonesia kelas T4 di Bandung tahun 2017 lalu itu tampak tenang saat berjalan keluar dari bilik suara menuju kotak suara.

Sambil melempar senyum pada petugas TPS yang menjaga kotak suara, Sofyan pun dengan santai memasukkan satu persatu kertas suara yang telah dicoblosnya.

Kepada Tribun Medan, Sofyan yang juga tergabung sebagai atlet tenis meja National Paralympic Committee (NPC) Sumatera Utara ini mengaku puas setelah menggunakan hak pilihnya. Dia berharap suara yang diberikannya tak sia-sia.

Sofyan berharap presiden yang terpilih nantinya dapat semakin memperhatikan para atlet terkhususnya kesejahteraan para atlet tersebut.

"Mudah-mudahan siapapun yang jadi Presiden nanti, atlet itu lebih sejahtera, lebih diperhatikan lagi sama pemerintahan yang akan datang," ujarnya.

Lebih lanjut, Sofyan juga mengharapkan pemimpin terpilih nantinya bisa turut memberikan pekerjaan terkhusus bagi atlet disabilitas yang berprestasi di daerah. Menurutnya para yang berprestasi juga mengharumkan nama daerahnya.

"Paling tidak atlet-atlet yang berprestasi di daerah adalah pekerjaan untuk kami orang-orang disabilitas. Karena kan kami mengharumkan nama daerah juga," ungkapnya.

Sementara itu , terkait proses pembinaan atlet, menurutnya fasilitas maupun sarana prasarana latihan masih perlu ditingkatkan.

Hal ini menurutnya penting agar semakin meningkatkan semangat para atlet dalam berlatih dan meraih prestasi serta mengharumkan nama daerahnya dan Indonesia.

"Paling tidak tempat-tempat latihan perlu ditingkatkan," katanya.

(cr11/Tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved