Jalan di Medan Sepi pada Hari Pemilu, Warga: Biasanya Sedikit-sedikit Injak Rem

Beberapa ruas jalan di Kota Medan yang selama ini arus lalu lintasnya selalu padat merayap terlihat sepi, Rabu (17/4/2019) pagi.

Jalan di Medan Sepi pada Hari Pemilu, Warga: Biasanya Sedikit-sedikit Injak Rem
Tribun Medan/M Andimaz Kahfi
Suasana di Jalan Gatot Subroto persimpangan bundaran Majestik, Rabu pagi. 

TRIBUN-MEDAN.com - Beberapa ruas jalan di Kota Medan yang selama ini arus lalu lintasnya selalu padat merayap terlihat sepi, Rabu (17/4/2019) pagi.

Kawasan Pulo Brayan yang selama ini terkenal macet lantaran saat pagi hari banyaknya pedagang kaki lima (PKL) yang berada di badan jalan untuk berjualan membuat lalulintas menjadi macet. Namun hari ini, kondisi jalan tersebut sepi dan hanya beberapa pengendara saja yang melintas.

Hal serupa juga terjadi di Jalan Putri Hijau persimpangan Glugur. Jalan ini biasanya terkenal sangat macet dan lampu merah yang lama. Tapi, hari ini jalan tersebut juga terlihat sepi.

Tak berbeda jauh, kawasan Jalan Gatot Subroto persimpangan bundaran Majestik yang biasa padat merayap, dari pantauan di lapangan terlihat sepi. Hanya ada satu atau dua kendaraan yang melintas setiap 20-30 detik sekali.

Suasana di persimpangan Jalan KL Yos Sudarso Brayan, Rabu pagi.
Suasana di persimpangan Jalan KL Yos Sudarso Brayan, Rabu pagi. (Tribun Medan/M Andimaz Kahfi)

Kawasan Jalan Imam Bonjol persimpangan Lippo Plaza juga tampak sepi. Tak banyak pengendara yang melintas. Hanya saja, sebelumnya di persimpangan Hotel Santika Premiere Dyandra terlihat belasan orang TNI berpakaian lengkap membawa senjata, melintas menggunakan sepeda motor.

Hal yang sama juga terjadi di Jalan Iman Bonjol persimpangan Bank Sumut. Jalan ini biasanya ramai dilintasi oleh pengendara. Namun, khusus di hari pesta demokrasi ini jalan tersebut sepi. Para pengendara bisa dengan leluasa melintas, tapi tetap harus menaati peraturan lalulintas.

Seorang pengendara sepeda motor yang melintas di Jalan Imam Bonjol, Arian mengaku senang melihat kondisi melihat kondisi jalan yang sepi.

Suasana Jalan Putri Hijau persimpangan Glugur, Rabu pagi.
Suasana Jalan Putri Hijau persimpangan Glugur, Rabu pagi. (Tribun Medan/M Andimaz Kahfi)

"Enak juga pas ada Pemilu gini, jalanan sepi. Padahal hari biasanya nggak bisa saya leluasa ini berkendara. Dikit-dikit mesti injak rem," kata pengendara sepeda motor berbadan gempal tersebut.

Ditanya soal apakah akan memberikan hak suaranya, Arian mengaku bukan tidak ingin memilih. Tapi, lantaran tidak memiliki DPTb karena tidak mengurus form a5.

"Pengin sih milih. Tapi nggak bisa karena sibuk kerja. Jadi nggak sempat urus form a5," jelasnya.

Di beberapa daerah lainnya, seperti di Jalan Brigjen Katamso persimpangan Juanda dan kawasan dr Mansyur jalanan juga terlihat sepi. (mak/tribun-medan.com)

Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved