Kecamatan Hamparan Perak Daerah Paling Rawan Gejolak di Deliserdang

Kecamatan Hamparan menjadi salah satu daerah rawan pada Pemilu 2019 di Kabupaten Deliserdang.

Kecamatan Hamparan Perak Daerah Paling Rawan Gejolak di Deliserdang
Tribun Medan/Indra Gunawan
Warga Desa Dalu X B Kecamatan Tanjungmorawa, Deliserdang, menunggu antrian di luar TPS 007 Rabu, (17/4/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com-Kecamatan Hamparan menjadi salah satu daerah rawan pada Pemilu 2019 di Kabupaten Deliserdang.

Kepala Kesbang Pol Kabupaten Deliserdang,Togar Panjaitan menyebut kecamatan ini sedikit berbeda dari kecamatan lainnya yang ada di Kabupaten Deliserdang.

"Di Kecamatan Hamparan Perak potensi kerawanannya untuk gejolak politik lebih tinggi di sana. Baru kemudian Kecamatan Sunggal, Percut Seituan dan Tanjungmorawa,"ujar Togar Panjaitan.

Sementara itu untuk di Kecamatan Lubukpakam sebagai ibukota kabupaten dinilai cukup kondusif. Ia menyebut hal ini bukan karena Mapolres ataupun Kodim berada di wilayah tersebut.

"Tergantung gejolak politiknya. Kalau di Lubukpakam, cukup baik lah. Tapi memang untuk Kecamatan Hamparan Perak ini berbeda dengan 21 Kecamatan lainnya," kata Togar.

Pada saat pelaksanaan pemilu ini Togar menyebut seluruh unsur pejabat di lingkungan Pemkab Deliserdang ditugaskan untuk ikut melakukan pemantauan di 22 Kecamatan. Mulai dari Staf Ahli Bupati hingga Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Sekretarisnya ikut turun kelapangan.

"Karena Pak Bupati sebelumnya telah membentuk tim dan mengeluarkan surat perintah untuk memantau 22 Kecamatan," kata Togar. (dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved