Ketua NPC Sumut Berharap Presiden Terpilih Berikan Peluang Atlet Disabilitas Dapat Pekerjaan

Meski tidak mendapatkan form C6, dirinya tetap menyalurkan hak pilihnya dengan berbekal e-KTP

Ketua NPC Sumut Berharap Presiden Terpilih Berikan Peluang Atlet Disabilitas Dapat Pekerjaan
Tribun Medan / Chandra Simarmata
Ketua NPC Sumut Berharap Presiden Terpilih Berikan Peluang Atlet Disabilitas Dapat Pekerjaan. Ketua National Paralympic Committee (NPC) Sumut Alan Sastra Ginting saat memberikan suara pada pemilu di TPS 022 Medan Tembung, Rabu (17/4/2019). 

Ketua NPC Sumut Berharap Presiden Terpilih Berikan Peluang Atlet Disabilitas Dapat Pekerjaan

TRIBUN-MEDAN.com-Pesta demokrasi pemilu tahun 2019 sudah seharusnya dapat dirayakan oleh setiap warga Indonesia yang telah sah memiliki hak pilih, termasuk juga para pemilih penyandang disabilitas.

Inilah yang dilakukan oleh Ketua National Paralympic Committee (NPC) Sumut Alan Sastra Ginting. Meski tidak mendapatkan form C6, dirinya tetap menyalurkan hak pilihnya dengan berbekal e-KTP pada Pemilu, Rabu (17/4/2019). Bersama sang istri, Alan mencoblos di TPS 022 Medan Tembung.

Mengenakan kemeja putih lengan panjang, Alan yang mendapat jatah memilih mulai pukul 12.00-13.00 WIB dengan E-KTP, tampak tenang saat berjalan mengambil surat-surat suara dari petugas.

Setelah mengambil seluruh surat suara dirinya pun berjalan santai menuju bilik suara. Usai mencoblos seluruh surat suara, Alan pun memasukkan satu-persatu surat suara ke dalam kotak.

Usai memberikan hak suaranya, Alan mengungkapkan sejumlah harapan pada presiden yang akan terpilih untuk periode 2019-2024.

Menurut Alan selama pemerintahan periode 2014-2019 memang sudah ada banyak perubahan yang terjadi terkhususnya peningkatan perhatian pada atlet NPC Indonesia.

Namun dia juga berharap setelah terpilih presiden periode 2019-2024 dapat lebih ditingkatkan lagi perhatian bagi para atlet penyandang disabilitas.

TPS 004 di Perumnas Simalingkar Tampil Beda, Pasang Balon dan Gaba-gaba untuk Meriahkan Suasana

Data Quick Count 5 Lembaga Survei Sudah Masuk 70%, Jokowi Langsung Pidato

Gara-gara Rebutan Jadi Saksi di TPS, Dua Massa Bersenjata Tajam Bentrok hingga Mansur Tertembak

Boro-boro Akui Jokowi-Maruf Menang Hitung Cepat, Prabowo Justru Curigai Lembaga Survei

"Lebih perbanyak lagi peluang-peluang atlet berprestasi mendapatkan pekerjaan. Begitu juga pelatih dan asisten yang sampai sekarang masih banyak yang belum tertampung menjadi pegawai," ujarnya.

Lebih lanjut, kata Alan, terkait pembinaan para atlet terkhususnya para penyandang disabilitas, menurutnya juga sudah cukup baik dilakukan oleh pemerintahan saat ini. Karena itu ke depan dia pun mengharapkan agar pembinaan atlet yang sudah baik itu semakin ditingkatkan.

Halaman
12
Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved