Liburan Pemilu di Sumut, Tak Semua Maskapai Mengalami Peningkatan Penumpang

Manager Sriwijaya Air Medan, Yudo mengatakan untuk pemilu kali ini penumpang Sriwijaya Air cenderung turun.

Liburan Pemilu di Sumut, Tak Semua Maskapai Mengalami Peningkatan Penumpang
Dok Forlispar
Pesawat Sriwijaya Air Boeing 737-800 NG yang telah mendarat di Bandara Silangit. 

TRIBUN-MEDAN.com-Momen pemilu membawa kemeriahan di seantero negeri. Apa lagi pemilu sah ditetapkan sebagai libur nasional. Selain bisa melaksanakan pesta lima tahun sekali ini, hotel maupun mal banyak menawarkan diskon menggiurkan untuk anda nikmati.

Pemilu kali ini juga berdekatan dengan paskah sehingga sebagian orang bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk berlibur ke luar daerah karena waktunya yang cukup senggang.

Lion Air Group memproyeksikan pertumbuhan dari permintaan jasa angkutan udara pada libur panjang April tahun ini signifikan, walaupun masih dalam musim sepi (low season) dari total kapasitas operasional regular (regular flight).

"Khusus dari Bandara Kualanamu diproyeksi permintaan meningkat ke Bandar Udara Binaka, Gunung Sitoli, Nias, Sumatera Utara (GNS)," ujar Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro.

Baca: Pesawat Terbesar di Dunia Terbang Perdana, Berfungsi Untuk Meluncurkan Roket

Baca: Viral Pramugari Ngerap saat Bacakan Instruksi Keselamatan di Pesawat, Lihat Videonya di Sini

Baca: Jelang Pemilu 2019 Penumpang PT KAI Membludak hingga Tambah 1 Stanformasi (SF)

Sementara itu Manager Sriwijaya Air Medan, Yudo mengatakan untuk pemilu kali ini penumpang Sriwijaya Air tidak mengalami peningkatan yang signifikan, malah cenderung turun.

"Dari Medan tetap saja sepi. Penumpang hanya sekitar 50 sampai 60 orang per sekali terbang. Tujuannya kebanyakan Padang, Jakarta, dan Penang," ujarnya.

Tak hanya penerbangan domestik, penerbangan ke luar negeri juga mengalami penurunan. Menurutnya baru libur kali ini penumpang tidak ada peningkatan saat ada libur.

"Ini mungkin juga karena dampak kenaikan harga tiket pesawat. Paling ke Jakarta yang bisa mencapai 100an penumpang," pungkasnya. (cr18/tribun-medan.com)

Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved