Mantan Pelatih Fisik PSMS Suwanda Kecewa Tak Bisa Mencoblos

Wanda mengaku tak memiliki formulir C5. Bermodalkan formulir C6 dan e-KTP saja ternyata tak berlaku.

Mantan Pelatih Fisik PSMS Suwanda Kecewa Tak Bisa Mencoblos
Eks Pelatih Fisik PSMS, Suwanda 

TRIBUN-MEDAN.com - Mantan Pelatih Fisik PSMS Medan, Suwanda mengaku kecewa tak bisa mencoblos pada Pemilu 2019. Padahal ia sudah semangat untuk mengikuti pesta demokrasi tahun ini.

Kekecewaannya pun ia lontarkan pada status whats app nya. "Karena bekerja di perantauan sudah ada c6 dan e-KTP, tetap enggak bisa milih" tulis statusnya.

Saat ditanyai mengapa tak bisa memilih, Wanda mengaku tak memiliki formulir C5. Bermodalkan formulir C6 dan e-KTP saja ternyata tak berlaku.

"Saya sudah coba lengkapi persyaratan untuk memilih sebagai perantau, tapi tetap tidak bisa memilih. Panitia bilang harus ada C5 dan C6 yang asli. Saya tidak ada C5, Kalau mau dapatkan C5 lapor lagi. Sementara kantor lurah sudah tutup," katanya saat dihubungi, Rabu (17/4/2019).

Wanda mengaku sangat kecewa ia tak bisa mencoblos. Kejadian ini baru kalo pertama ia alami selama mengikuti Pemilu. Padahal, sebelum-sebelumnya ia tak ada kendala untuk mengeluarkan hak suaranya.

"Yang pasti saya sangat kecewa lah sebagai warga negara Indonesia tidak bisa memilih. Ini pengalaman pertama saya tidak bisa ikut nyoblos," ungkapnya. (lam/tribun-medan.com)

Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved