Ratusan Personel Polda dan TNI Patroli Keliling Medan Cek Kesiapan Pengamanan TPS

Tepat pukul 21.30 WIB, Kapolda dan jajarannya bergerak dari pos lantas Lapangan merdeka ke Lapangan Merdeka.

Ratusan Personel Polda dan TNI Patroli Keliling Medan Cek Kesiapan Pengamanan TPS
HO/Pendam I Bukit Barisan
Aparat bertolak dari Lapangan Merdeka untuk patroli keliling Kota Medan, Selasa (17/4/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com - Kapolda Sumut Irjen Agus Andrianto memimpin patroli skala besar memantau beberapa TPS yang ada di Kota Medan, Selasa (17/4/2019) malam.

Tepat pukul 21.30 WIB, Kapolda dan jajarannya bergerak dari pos lantas Lapangan merdeka ke Lapangan Merdeka.

Pemantauan yang dilakukan dengan cara patroli kendaraan bermotor ini, diikuti oleh sekitar 500 orang personel gabungan Polri-TNI.

Rombongan ini melewati Lapangan Merdeka, Jalan Asia, Asia Mega Mas, AR Hakim, Halat, Katamso, Multatuli dan balik ke pos lantas di Lapangan merdeka.

Di TPS dekat Jalan Asia, Kapolda dan Pangdam mengecek kesiapan personel TNI/Polri yang melakukan penjagaan. Kapolda dan Pangdam menyempatkan diri berbincang dengan warga setempat dan meminta agar masyarakat dapat berpartisipasi menjaga keamanan pemilu.

Kemudian, rombongan melanjutkan perjalanannya untuk melakukan pengecekan TPS di Jalan Brigjen Katamso yang berada di Perpustakaan Daerah Provinsi Sumut, serta TPS yang berada di Istana Maimun. Di sini keduanya menemui Ketua KPPS untuk memastikan kesiapan dilangsungkannya pencoblosan esok.

Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto dan Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah setelah meninjau beberapa TPS di Kota Medan, Selasa (16/4/2019).
Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto dan Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah setelah meninjau beberapa TPS di Kota Medan, Selasa (16/4/2019). (Tribun Medan/Sofyan Akbar)

"Alhamdulillah situasi masih terkendali. Diimbau kepada masyarakat bahwa unsur pemerintahan daerah dan unsur pengamanan di Sumatera Utara siap untuk mengamankan tahapan pelaksanaan Pemilu pada saat pencoblosan dan penghitungan suara nanti," kata Agus.

Pangdam I/BB Mayjen MS Fadhilah mengatakan TNI yang berada di wilayah Kodam I/BB siap mendukung kepolisian mensukseskan pemilu 2019.

"Semua sudah kita cek beberapa contoh TPS, alhamdulillah semuanya menyatakan siap, mudah-mudahan tidak ada hal yang mengganggu nanti, sehingga berjalan aman dan damai,"ujarnya.

Ditempat yang sama, Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution menambahkan setelah dilakukan pengecekan diketahui bahwa distribusi C6 telah diberikan kepada semua pemilih. Kemudian, sambungnya, 6000an TPS di Kota Medan juga sudah siap.

"Dan masyarakat supaya dapat bergembira untuk melaksanakan pemungutan suara besok. Jadi mari kita gunakan hak suara kita dengan pilihan masing-masing," katanya.

(akb/tribun-medan.com)

Penulis: Sofyan Akbar
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved